• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Akhiri Balapan Lebih Dini, Marc Marquez Didiagnosa Kena Diplopia, Begini Kata Dokter

Rabu, 10 November 2021 | 16:33 WIB
Marc Marquez saat sirkuit Aragon 2021 (Twitter/marcmarquez93)

KlikBabel.com - Marc Marquez dipastikan tak akan ikut seri penutup MotoGP Valencia tahun ini usai mengalami insiden saat berlatih secara off-road di Cervera.

Tak cuma itu, pembalap Spanyol ini juga dipastikan tak ikut sesi tes pramusim yang digelar pada 18-19 November nanti di Jerez.

Dilansir dari GP One, dokter yang merawat Marquez, Sanchez Dalmau mengatakan bahwa ia kini mengalami Diplopia.

"Dalam momen-momen berat seperti ini, tampaknya ketika hal buruk terjadi, semua terjadi secara bersamaan. Usai mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, episode baru dari diplopia (penglihatan ganda) dikonfirmasi seperti pada 2011," tulis Marquez melalui akun Twitternya.

"Kami harus kesabaran, namun jika ada satu hal yang sudah saya pelajari, maka itu adalah menghadapi kesulitan dengan mental positif. Terima kasih atas dukungan kalian!" lanjut pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini.

Dikutip dari Medical News Today, kondisi ini membuat penglihatan juara dunia delapan kali tersebut menjadi 'dobel'. Hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan, kemampuan gerak dan kemampuan membaca.

"Hasil pemeriksaan mengungkap bahwa Marc Marquez mengalami diplopia. Terdapat kelumpuhan di bagian saraf keempat bagian kanan yang melibatkan kemiringan otot superior," tutur Dalmau.

"Ia akan menjalani perawatan konservatif dengan pembaruan berkala disertai dengan evolusi klinis. Saraf bagian ini sudah terluka sejak 2011," pungkasnya.

 



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com