• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Respons Cepat Bencana, Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Bandang di Batu Tengah Malam

Sabtu, 06 November 2021 | 07:48 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat menyambangi rumah korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur. (Restu Fadilah/Suara.com)

KlikBabel.com - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini merespons cepat bencana banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur yang terjadi Kamis, (4/11/2021). Risma langsung meluncur ke Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji

Tak mengenal lelah, Risma langsung menemui korban setibanya di Kota Batu, Jumat, (5/11/2021) tengah malam. Seraya memberikan santunan, Risma juga terdengar memotivasi mereka untuk tabah dan sabar menghadapi cobaan.

"Yang sabar yah pak," tutur Risma.

Gerak cepat Risma menemui para korban adalah sebagai bentuk kehadiran negara memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Sebagai informasi, banjir bandang menerjang Kota Batu, Jawa Timur, setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut pada Kamis, (4/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Selain dipicu oleh faktor cuaca, banjir bandang tersebut juga diduga terjadi karena adanya penyumbatan berupa material sampah kayu dan tumpukan bambu di hulu Sungai Brantas.

Menurut data BPBD Kota Batu, banjir bandang di Kota Batu telah menyebabkan enam warga meninggal dunia. Adapun keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

Tim gabungan sebelumnya juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Berdasarkan asesmen sementara, banjir bandang telah berdampak di lima desa yang masuk dalam kecamatan Bumiaji. Adapun rinciannya adalah Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo.

 



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com