• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


3 Desa/Kelurahan di Bangka Capai 100 Persen Vaksinasi

Sabtu, 06 November 2021 | 14:13 WIB
Kapolda Babel didampingi Bupati Bangka langsung turun ke lapangan memberikan langsung penghargaan kepada Bhabinkamtibmas beserta unsur Desa/Kelurahan yang Desa binaannya yang telah Mencapai 100% vaksinasi, Jum'at (05/11/12/2021) di Mapolsek Merawang.

KlikBabel.com - Tiga Desa/Kelurahan yakni Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali dan Kelurahan Romodong Kecamatan Belinyu berhasil meraih capaian 100 persen angka vaksinasi.

Atas dasar inilah Kapolda Babel didampingi Bupati Bangka langsung turun ke lapangan memberikan langsung penghargaan kepada Bhabinkamtibmas beserta unsur Desa/Kelurahan yang Desa binaannya yang telah Mencapai 100% vaksinasi, Jum'at (05/11/12/2021) di Mapolsek Merawang.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka, Mulkan SH MH, juga memberikan apresiasinya kepada sejumlah unsur terkait. Menurutnya, capaian juga tak terlepas dari kesadaran peran serta masyarakat secara langsung.

"Terimakasih atas supporting dari Polda Babel, TNI/Polri dan masyarakat. Inilah salah satu langkah kita bersama terhadap percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka. Hari ini kita beri reward kepada para Kapolsek, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberi pehaman kepada masyarakat," imbuh Mulkan.

Vaksinasi merupakan mekanisme yang harus dilalui agar masyarakat memperoleh jaminan kesehatan di tengah pandemi.

"Sejumlah pemahaman yang kita berikan kepada masyarakat agar masyarakat kita bersama-sama mempercepat vaksinasi untuk jaminan kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat, dirinya menuturkan reward yang diberikan sebagai pancingan awal dalam pencapaian vaknasi secara keseluruhan.

"Reward ini sebagai pancingan saja, tidak sebanding dengan apa kinerja dan kerjakeras mereka di lapangan, tapi inilah apresiasi dari kami," katanya.

Untuk itu dirinya menghimbau agar seluruh aparat yang terlibat tidak mudah berpuas diri. "Capaian ini harus bisa dipertanggungjawabkan. Amati angka pertumbuhan kasus Covid_19 di wilayah anda, ini tugasnya belum tuntas, ingat bukan perjuangan kalian sendiri, ada peran Kades, Dinkes, Puskesmas," tegasnya.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com