• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur, Warga Dengar Suara Dentuman

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:05 WIB
Foto LRT Jabodetabek tabrakan [Hop.id]

KlikBabel.com - Dua kereta ringan Lintas Rel Terpadu (LRT) tabrakan di jalur layang Cibubur, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Peristiwa tabrakan LRT di Cibubur itu terjadi di jalur layang Munjul, tepat di atas pemukiman warga.

Warga mendengar suara dentuman besar.

Dari keterangan Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, peristiwa tabrakan LRT di Cibubur itu terjadi di jalur layang Munjul, tepat di atas pemukiman warga.

Berdasar informasi awal, Gatot menyebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurutnya, kereta LRT itu terlibat kecelakaan saat uji coba.

"Karena informasi sedang ujicoba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum dapat data akurat. Tapi tim sudah ke sana," pungkasnya.

“Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat,” ujarnya lagi.

Sejauh ini, baik PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa ini. Namun staf Humas PT INKA Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi.

“Saat ini tim kami masih lakukan investigasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, hingga kini pihaknya masih terus mencari informasi lengkap soal tabrakan dua LRT di Cibubur itu.

“Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya, mengingat uji coba kereta merupakan ranah INKA dan KAI sedangkan ADHI sebagai penyedia prasarana. Kami sedang komunikasi dengan PT KAI dan INKA untuk mendalami kejadian di lapangan,” ujarnya.

Dari video yang beredar, kereta LRT yang tabrakan mengalami kerusakan. Salah satu gerbong terlihat terangkat. Belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

Warga setempat bernama Eman Sulaeman (32) mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.30 WIB. Ia mengetahui kecelakaan itu saat berada di pinggir tol.

Eman mengatakan, dentuman seperti ledakan itu terdengar kencang. Adapun akibat insiden tersebut, gerbong kereta tampak hancur.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com