• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sarana Pariwisata Memadai Kunci Gaet Wisatawan Secara Berkelanjutan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:36 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, saat menutup pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata, Kamis (14/10/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

KlikBabel.com - Destinasi wisata yang memiliki sarana yang memadai serta memenuhi unsur sesuai kaidah kepariwisataan merupakan kunci utama untuk menggaet wisatawan secara berkelanjutan.

Hal tersebut seperti disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, saat menutup pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata, Kamis (14/10/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

"Para penyaji wisata, bukan hanya tempat namun kita harus memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan kita. Kalau mereka merasa aman mereka akan tenang dan akan kembali lagi," tutur Mulkan.

Ditambahkannya akses mobilitas haruslah memadai sehingga memudahkan para wisatawan untuk menikmati spot secara keseluruhan.

"Sarana transportasi dan sarana penunjang lainnya harus memenuhi unsur-unsur yang sebagai mestinya sesuai kaidah pariwisata," katanya.

Untuk itu dirinya berharap melalui SDM pariwisata yang handal dapat memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka dan menambah PAD.

"Jangan sampai tempat wisata kita hanya dikunjungi satu kali saja, namun tentu secara berkelanjutan kita harapkan. Kami ucapkan ribuan terimakasih khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dan para peserta atas partisipasinya," pungkasnya.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com