• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Agung Setiawan Siap Bantu Aspirasi Warga Air Duren

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:53 WIB
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan, MM, menggelar kegiatan jemput aspirasi (reses) warga di Desa Air Duren, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu, (13/10), malam.
KlikBabel.com - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan, MM, menggelar kegiatan jemput aspirasi (reses) warga di Desa Air Duren, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu, (13/10), malam.
 
Dalam Reses Tahun Sidang III, Masa Sidang I tersebut, Ir. Agung yang didampingi pihak Dinas Perhubungan Provinsi Babel, mendapatkan sejumlah masukan dari konstituen terkait penambahan lampu untuk penerangan dan pelebaran jalan.
 
Ditempat yang sama, dalam kesempatan tanya jawab dengan media, pasca penutupan nya gelaran reses tersebut, Politisi asal Partai Nasdem ini menerangkan, bahwa melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga, menurutnya, Kebanyakan warga meminta agar adanya penambahan penerangan jalan dan jalan di tikungan minta dilebarkan.
 
" Lalu, adanya tiang listrik yang masih dari kayu, diubah menjadi beton agar sama dengan tiang-tiang listrik lainnya," kata Agung Setiawan kepada sejumlah reporter media cetak dan online.
 
Ketua Fraksi Partai Nasdem itu melanjutkan, sebagai anggota DPRD Babel yang juga berada di Komisi III, diri nya berjanji, sedapat mungkin untuk membantu mengatasi keluhan masyarakat dengan meneruskan ke pihak terkait untuk di tindaklanjuti.
 
"Sebagai mitra kami, kami minta juga kepada dinas terkait untuk membantu persoalan yang ada di Desa Air Duren ini. Ini akan bertahap dan hasil reses ini akan dimasukkan di Tahun 2023. Intinya melalui pokok-pokok pikiran DPRD Bangka Belitung, khususnya dari Dapil (daerah pemilihan) Kabupaten Bangka," imbuh Wakil Ketua Komisi III itu.
 
Kendati demikian tuturnya, ada kewenangan provinsi dan kabupaten yang disampaikan oleh masyarakat Air Duren.
 
"Kalau ini menjadi kewenangan kabupaten, tentunya akan harus dibuat surat dari provinsi ke kabupaten. Misalnya, jalan kecamatan ini dilakukan kabupaten. Sedangkan yang berhubungan dengan provinsi, misalnya ada pedestrian di kawasan SMA Negeri 1 Pemali, lalu jalannya sudah lebar dan tiang-tiang PLN sudah tidak menggangu lagi. Ini gunanya kami turun reses untuk kesejahteraan masyarakat. Adanya kami, masyarakat lebih baik," pungkasnya.
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com