• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ringgit Kecubung Jaring Aspirasi Warga Pusuk Bangka Barat

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:51 WIB
Ringgit Kecubung, S.Pd menggelar kegiatan jemput aspirasi (Reses) Tahun Sidang III Masa Sidang I di Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, selasa, (12/10).
KlikBabel.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ringgit Kecubung, S.Pd menggelar kegiatan jemput aspirasi (Reses) Tahun Sidang III Masa Sidang I di Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, selasa, (12/10).
 
"Terimakasih banyak untuk Bapak Sekdes, Ketua RT/RW, masyarakat, ibu-ibu PKK yang telah berkenan hadir untuk memenuhi undangan pada acara reses ini," kata Ringgit, membuka acara penjaringan aspirasi yang bertempat di aula serbaguna desa Pusuk.
 
Lebih lanjut politisi partai PKS ini menjelaskan, jika pada kesempatan sebelum nya ia sempat berkunjung dan meninjau kondisi perpustakaan di Desa Pusuk serta berharap dengan adanya perpustakaan itu akan meningkatkan minat baca warga.
 
"Jadi dengan ada perpustakaan desa, saya berharap anak-anak Paud dan SD memiliki tempat untuk bermain, belajar dan membaca. Saya juga berharap aktivitas perpustakaan desa yang sempat vakum itu, dapat di bangkit kan kembali." Ujar nya.
 
Hal tersebut diungkapkan nya karena kekhawatiran srikandi Bangka Barat ini terhadap kemungkinan pengaruh negatif
pada tumbuh kembang anak di era layar. dimana akses informasi lewat gadget begitu mudah di dapat tanpa parental kontrol yang seimbang.
 
Selain itu Ringgit Kecubung juga meminta masyarakat agar tidak sungkan bertanya atau menyampaikan aspirasi dalam acara reses ini terkait kebidangannya di Komisi I DPRD Babel atau hal terkait lain nya di luar itu.
 
Sebagaimana di ketahui, umum nya masyarakat di desa tersebut berprofesi sebagai nelayan dan mengelola usaha tambak budidaya kerang, Saat ini masyarakat sudah berhasil melakukan panen pertama.
 
"Mengingat ini adalah reses, jadi apapun itu aspirasi masyarakat akan kita tampung". Tutup, Ringgit.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com