• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Raih Anugerah Parahita Ekapraya Dari Kementerian PPPA

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:36 WIB
Caption : Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori pratama dari Kementerian PPPA RI, Rabu (13/10/2021).

KlikBabel.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan secara virtual, Rabu (13/10/2021) di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penghargaan yang baru kali pertama diraih ini merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian PPPA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah, dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Muhammad Syahrial menyampaikan, pemerintah kota sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang sehingga berhasil meraih APE tingkat pertama.

“Jadi penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini memicu dan memacu pemkot untuk lebih baik lagi dalam memperhatikan pengarusutamaan gender (PUG),” kata Syahrial.

Sementara itu Kepala Dinas P3AKB, Eti Fahriaty mengatakan ke depan instansinya akan fokus dan bekerja keras dengan dukungan seluruh stakeholder untuk meningkatkan potensi selanjutnya, yakni meraih penghargaan yang digelar setiap dua tahunan ini, Anugerah Parahita Ekapraya kategori madya.

“Alhamdulillah penghargaan ini membuat semangat kita semakin menggelora untuk menjadi yang terbaik dalam responsif gendernya,” ungkap Eti.

 

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com