• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Miliki Posisi Yang Startegis, Desa Serdang Mendapat Perhatian Tersendiri Oleh Anggota DPRD Babel

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Anggota DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Bangka Selatan Tony Purnama
KlikBabel.com - Anggota DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Bangka Selatan Tony Purnama menginginkan pembangunan yang berimbang dengan melihat potensi yang dimiliki masing-masing daerah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.
 
Hal ini disampaikannya pada saat melakukan kegiatan reses tahun sidang III masa sidang I di Gedung Serba Guna desa Serdang, Selasa (12/10/21).
 
"Serdang ini desa yang sangat strategis karena berdekatan jauh dari lumbung pangan kita (desa rias) dan memiliki banyak potensi," tegasnya.
 
Terlebih lagi, lanjutnya masyarakat desa serdang yang tetap konsisten sampai saat ini mempertahankan sebagai daerah agrobisnis dengan produk andalannya lada, padi, karet dll ditengah maraknya kegiatan pertambangan yang ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
Dalam resesnya kali ini banyak aspirasi dari masyarakat yang menurutnya sangat penting disupport oleh pemerintah daerah seperti halnya bantuan alat pemotong padi, masjid dan terutama akses jalan. Dimana akses jalan penghubung anatara desa Serdang dan desa Rias yang sudah rusak parah dan belum mendapat perhatian pemerintah daerah setempat.
 
"Jalan ini sangat vital karena menghubungkan langsung desa serdang dengan desa Rias dan sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat," ungkapnya.
 
Menurutnya ketika akses jalan ini sudah diperbaiki, masyarakat yang ingin ke desa rias tidak perlu lagi memutar jauh melalui toboali cukup dari desa serdang langsung menuju ke desa rias.
 
"Dengan dibangunnya jalan ini selain memperpendek jarak tempuh, juga kita yakin akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya desa serdang," tandas Tony.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com