• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Arbiyanto Dan Ariyanto Duet Serap Aspirasi Di Desa Air Limau Bangka Barat

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:41 WIB
Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Arbiyanto dan Ariyanto, SH.,MH secara bersamaan melakukan kegiatan Reses di desa Air Limau Kabupaten Bangka Barat, Selasa 12/10/2021.
KlikBabel.com - Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Arbiyanto dan Ariyanto, SH.,MH secara bersamaan melakukan kegiatan Reses di desa Air Limau Kabupaten Bangka Barat, Selasa 12/10/2021.
 
Kedua Politisi yang berbeda Partai ini, Arbiyanto dari Partai Demokrat sedangkan Ariyanto, SH., MH dari Partai PDIP dalam sambutan mengatakan, bahwa kegiatan reses merupakan masa istirahat sidang Anggota DPRD Babel dan melaksanakan langsung turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat pada Daerah Pemilihan (DAPIL) masing-masing.
 
"Kami melaksanakan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat/konstituen kami, oleh sebab itu silahkan kepada yang hadir untuk menyampaikan usulan atau masukan kepada kami," ungkap Arbiyanto.
 
"Mohon kepada Bapak/Ibu beserta rekan yang hadir sampaikanlah apa yang mau diusulkan ataupun ada masukan untuk menjadi perbaikan pada kami," ungkap Ariyanto menambahkan.
 
Selanjutnya, dikatakan kedua Politisi ini banyak bantuan dari Provinsi Bangka Belitung antara lain; bibit lada, bibit sawit, bibit ikan, sapi, untuk itu kepada masyarakat yg tergabung dalam Gapoktan untuk mengajukan proposal permohonan bantuan kepada Pemprov. Kep. Babel dgn tembusan ke DPRD BABEL, sehingga proposal dapat kita kawal.
 
"Pengajuan proposal bantuan harus melalui Gapoktan diketahui PPL dan ditandatangani Kepala Desa," jelas Ariyanto.
Tak hanya itu, Untuk pembangunan jalan selain jalan Provinsi dapat di bantu hanya jalan usaha tani yg berfungsi untuk mengangkut kebutuhan tani dan pengangkut hasil pertanian, tambahnya.
 
Salah satu warga yang hadir pada saat reses, mengeluhkan tidak pernah mendapatkan penyuluhan dari PPL.
 
"PPL hanya datang ke kantor desa tidak pernah ke lapangan, sehingga kami tidak pernah mendapatkan penyuluhan pertanian," keluh salah satu warga.
 
Menyikapi Hal tersebut, terkait tidak pernahnya PPL turun ke lapangan, secara cepat langsung disikapi dua wakil rakyat tersebut.
 
"kita akan menegur PPL dan berkoordinasi instansi terkait, " ungkap ARiyanto yang disetujui Arbiyanto.
 
Mengakhiri pertemuan, Arbiyanto dan Ariyanto mengajak masyarakat untuk dapat menyampaikan proposal bantuan apa yang dibutuhkan ke Gubernur melalui dinas terkait, dan apabila merupakan wewenang Provinsi, DPRD Babel akan mengawal dan apabila wewenang ada di kabupaten, DPRD Babel akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com