• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Johansen Giat Reses, Rangkul Himpunan Masyarakat Nias Di Kota Pangkalpinang.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:12 WIB
Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Johansen Tumanggor, turut mengadakan reses Tahun Sidang III Masa Sidang I tahun 2021 bersama Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) yang berdomisili di sekitar Kota Pangkalpinang, Senin (11/10) malam.
KlikBabel.com - Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Johansen Tumanggor, turut mengadakan reses Tahun Sidang III Masa Sidang I tahun 2021 bersama Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) yang berdomisili di sekitar Kota Pangkalpinang, Senin (11/10) malam. Bertempat di GKPB MDC Pangkalpinang, Selain menampung aspirasi warga, juga sebagai moment menjalin keakraban.
 
Membuka pertemuan, politisi partai Nasional Demokrat ini turut mengingatkan warga untuk mendukung program vaksinasi oleh pemerintah. Hal ini sebagai tindak lanjut program pemerintah dalam rangka mewujudkan held immunity warga Kota Pangkalpinang terhadap covid 19.
 
"Semua warga yang sudah mencapai umur minimal dan tanpa penyakit bawaan harus wajib divaksin. Sekarang banyak diadakan vaksinasi, silahkan datang, gratis." Ujarnya di hadapan puluhan warga yang hadir.
 
Dalam pertemuan tersebut antusiasme warga terlihat dengan berbagai aspirasi yang disuarakan oleh warga, diantaranya keinginan untuk membuat sanggar seni masyarakat Nias yang bukan hanya sebagai pemeliharaan seni budaya, namun juga sebagai perkenalan seni Nias kepada masyarakat Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang.
 
"Jika ada acara-acara seni, budaya Nias ini bisa juga kita libatkan sebagai perkenalan antar budaya. Kami harap dari DPRD bisa memfasilitasi." Ujar Pdt. Oji, sebagai salah satu tokoh masyarakat Nias di Pangkalpinang.
 
Di kesempatan yang sama, aspek kesejahteraan tenaga kerja juga menjadi perhatian warga. Menurut Aliyus Halawa, salah satu warga, upah mereka di salah satu perusahaan masih jauh di bawah UMP. Sama halnya dengan upah para pekerja pabrik yang rendah dibandingkan dengan gaji kantoran.
 
"Kiranya dari DPRD melalui Pak Johansen dapat mengawal ini, supaya ada peningkatan dalam hal upah tenaga kerja, minimal sesuai dengan UMP." Harapnya.
 
Permasalahan lain dari warga seperti penyelenggaraan pelatihan untuk keterampilan warga, keluhan pendataan untuk penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar, serta fasilitas-fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan juga menjadi pembahasan warga dalam kesempatan berharga ini.
 
Menanggapi, Johansen yang juga sebagai anggota Komisi IV bermitra dengan dinas terkait akan mengawal keluhan warga.
 
"Kami dari Komisi IV akan meneruskan ke dinas, kebetulan Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja adalah mitra kami, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mengawal keluhan warga ini." Tegasnya.
 
Ia menjelaskan bahwa DPRD juga bekerja sesuai dengan wewenang. Beberapa keluhan warga ini merupakan wewenang Pemerintah Kota namun tidak terakomodir dengan baik oleh Pemerintah Provinsi.
 
"Oleh karena itu, saya sebagai anggota DPRD Provinsi dapil Pangkalpinang, mengharapkan adanya kerjasama aktif, baik sinergitas dan integritas yang kuat dari Pemkot dan Pemprov, ini demi kesejahteraan masyarakat juga." Pungkasnya.
 
Pertemuan berlangsung hangat dan santai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tak lupa legislator Dapil Kota Pangkalpinang ini berpesan untuk tetap jaga kekompakan dan jangan pernah berhenti belajar dalam hal apapun.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com