• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia Kembali Datangkan 2 Juta Lebih Vaksin Pfizer, Langsung Disebar ke 12 Provinsi

Senin, 11 Oktober 2021 | 07:37 WIB
Kedatangan vaksin Pfizer di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/10/2021). (foto: istimewa)

KlikBabel.com - Indonesia kembali kedatangan 2.000.700 dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (10/10/2021).

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksin dari Jakarta akan didistribusikan langsung ke Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Jawa Barat.

"Sementara yang melalui Bandara Juanda akan didistribusikan ke Dinkes Jawa Timur," kata Nadia, Minggu (10/10/2021).

Dengan kedatangan vaksin tahap ke-87 ini, total vaksin yang sudah didatangkan pemerintah Indonesia adalah sebanyak 280.527.920 vaksin baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi.

"Pemerintah terus berupaya keras dalam mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke provinsi untuk memperpendek rantai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis/merek vaksin bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

Nadia meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin ke tempat vaksinasi terdekat, serta terus menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com