• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisi II Tinjau Kesiapan Penerima Bantuan Bibit Lada

Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:34 WIB
Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Peninjauan Lapangan ke desa Pinang Sebatang Kab. Bangka Tengah, selasa 05/10/2021.
KlikBabel.com - Agar Bantuan Bibit Lada dari Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung TA. 2021 tepat sasaran, Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Peninjauan Lapangan ke desa Pinang Sebatang Kab. Bangka Tengah, selasa 05/10/2021.
 
Komis II DPRD Babel yang di ketuai Adet Mastur, SH. MH dan didampingi anggota Edy Junaidi Foe, Heryawandi,SE, Ariyanto, SH.MH, H. Mulyadi, Mansah, S.Th.I, disambut baik dan diterima langsung Kades Pinang Sebatang Ahmad Nakar beserta jajaran pemerintah desa.
 
Ketua Komisi II Adet Mastur, menjelaskan, bahwa salah satu Gapoktan di Desa Pinang Sebatang Kabupaten Bangka tengah yakni Gapoktan Pinang Muda akan mendapatkan bantuan bibit lada untuk lahan seluas 10 hektare.
 
"setelah di tetapkannya desa Pinang Sebatang sebagai penerima bantuan bibit lada, Kami Komisi II melakukan peninjauan terkait kesiapan desa atau gapoktan penerima bantuan", terang adet.
 
Pada kesempatan yang sama, Kades Pinang Sebatang Ahmad Nakar, menyatakan bahwa pihak desa tidak mengetahui akan bantuan bibit lada untuk lahan seluas 10 hektare.
 
Sehingga, katanya, pihak nya pun tidak ada kesiapan terkait lahan ataupun sarana prasarana lainnya.
 
"Kami pihak Desa tidak mengetahui bahwa bahwa Gapoktan Pinang Muda desa Pinang Sebatang mendapatkan bantuan bibit lada untuk lahan seluas 10 hektare, setelah kami konfirmasi ke Gapoktan dan PPL tidak pernah mengajukan proposal permohonan bantuan bibit lada," Ungkap Ahmad Nakar.
 
Setelah mendengar penjelasan dari Kades dan pihak desa, Komisi II akan berkoordinasi langsung dengan dinas terkait.
 
"Terkait ketidaktahuan desa Pinang Sebatang mendapatkan bantuan bibit lada, kami akan berkoordinasi dengan dinas Pertanian, perkebunan dan Ketahanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," Kata Adet.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com