• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Adakan Rapat Verifikasi Lapangan Kriteria Kota Sehat 2021

Selasa, 28 September 2021 | 20:47 WIB
Caption. Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengikuti rapat koordinasi persiapan penilaian verifikasi lapangan lleh tim pusat, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (28/9/2021).

KlikBabel.com – Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengikuti rapat koordinasi persiapan penilaian verifikasi lapangan lleh tim pusat, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (28/9/2021). Kegiatan ini didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra dan beberapa OPD di lingkup pemkot.

Radmida menyampaikan kepada OPD untuk menuju penilaian kriteria kota sehat dapat menambahkan beberapa item yang kurang dan penilaian ini akan ditetapkan locusnya.

“Lokasi penilaian diantaranya tempat pembuangan sampah, taman bermain, sekolah , puskesmas, hotel dan restoran serta tempat tempat wisata dan budaya,” ucap Radmida.

Plt. Kepala Bappeda dab Litbang, M. Belly Jawari menambahkan Kota Pangkalpinang saat ini sudah masuk pada zona dua sehingga jika tim verifikasi turun ke lapangan harus menyiapkan data pendukung, karena menurutnya kekurangan data dianggap tidak ada data, termasuk legal standing dari kepala daerah terkait regulasi.

“Locus sekolah diantaranya SD Negeri 1 dan 37 , taman dealova, Puskesmas Tamansari, Hotel Cordela, Kampung Tiga Krang, Masjid Kayu Tuatunu sehingga harus disiapkan locusnya,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan mekanisme penilaian kota sehat ada 12 tahap. Kekurangan data, lanjutnya bisa dipersiapkan dan penentuan locus nantinya dilakukan kunjungan diantaranya sekretariat forum kabupaten/kota dan tim pembina, pokja desa/kelurahan.

“Dua tatatan wajib masing masing dua lokasi minimal di dua kecamatan dan di luar tatanan wajib minimal satu lokasi yang mewakili,” katanya.

 

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com