• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia Peringkat Enam Dunia dengan Jumlah Penduduk Terbanyak yang Divaksin

Jumat, 24 September 2021 | 18:46 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dusun Bambu, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

KlikBabel.com - Indonesia berada pada peringkat keenam di dunia sebagai negara yang telah memvaksin penduduk dalam jumlah terbanyak.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan hal tersebut berkat perjuangan bangsa Indonesia, "cukup berhasil mengamankan pasokan vaksin Covid-19 yang diperebutkan hampir 220 negara."

Dalam dua tahun terakhir, pemerintah dan masyarakat bekerja sama mengatasi pandemi Covid-19 dengan langkah-langkah yang extraordinary yaitu mulai dari memberikan perlindungan sosial hingga dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar bangkit.

"Dengan langkah-langkah yang extraordinary menangani bidang kesehatan memberikan perlindungan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dan miskin dan memberikan dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan dan bergerak kembali," kata Jokowi dalam sambutan di acara pelantikan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan, Jumat (24/9/2021).

Pemerintah selama ini melakukan berbagai upaya untuk mengamankan vaksin yang sedang menjadi rebutan negara-negara di dunia.

Dalam menghadapi krisis akibat Covid-19, pemerintah tak bisa bergerak sendiri. Jokowi mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

"Bersatu bergotong royong menghadapi pandemi. Saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh," tutur Jokowi.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com