• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cara Buang Racun di Tubuh Berdasarkan Al-Quran dan Sains

Jumat, 24 September 2021 | 19:03 WIB
Cara buang racun di tubuh berdasarkan Al-Quran dan sains - Ilustrasi remaja muslim puasa, makan dan doa buka puasa (Elemen Envato)

KlikBabel.com - Menghilangkan racun yang berada dalam tubuh akan berdampak baik untuk kesehatan. Selain secara medis, cara buang racun di tubuh juga dapat dilakukan mengikuti perintah Allah di dalam Al-Quran.

Menurut Al-Quran, salah satu cara buang racun di tubuh kita adalah dengan berpuasa. Seperti dijelaskan dalam buku "Alquran vs Sains Modern Menurut Dr Zakir Naik" karya Ramadhani.

Dalam buku itu disebutkan bahwa puasa tidak hanya aktivitas ibadah kepada Allah SWT namun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Puasa membuang racun dalam tubuh, mengatasi radang sendi, hingga mempercepat pemulihan pasca sakit.

Saat seseorang berpuasa, maka tubuhnya akan dapat mengeluarkan racun atau toksin yang berada dalam tubuh. Dengan puasa, tubuh seseorang akan beristirahat dan waktu tersebut menjadi waktu pemulihan pada tubuh agar kembali segar.

Dilansir dari laman Halodoc, tersebarnya racun dalam tubuh dengan cara sel dalam tubuh memperoleh makanan dari darah sedangkan darah memperoleh dari usus. Usus kemudian menyerap makanan dari zat yang dikonsumsi.

Jika terdapat racun dalam susus, racun tersebut akan ikut beredar bersama darah ke setiap sel dalam tubuh. Organ tubuh yang rawan terdapat racun seperti lambung, usus dan hati akan membersihkan diri dan beristirahat ketika puasa.

Puasa Membuang Racun di Tubuh

Pada saat puasa dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan berserat seperti buah dan sayur. Buah dan sayur dapat berfungsi melancarkan saluran pembuangan racun yang terdapat pada usus. Buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin yang menyehatkan tubuh.

Puasa yang bisa kamu kerjakan setiap bulannya untuk membantu membuang racun di dalam tubuh sekaligus menjalankan perintah Nabi adalah puasa Ayyamul Bidh dan puasa sunnah Senin-Kamis.

Puasa Ayyamul Bidh dapat kamu lakukan setiap tanggal 11,12,13 di setiap bulan. Di bulan September 2021 ini kamu bisa menjalankan puasa Ayyamul Bidh di tanggal 20, 21 dan 22 September. Sementara itu puasa sunnah Senin Kamis bertepatan dengan tanggal 2, 6, 9, 13, 16, 20, 23, 27, dan 30, September 2021.

Demikian informasi singkat mengenai manfaat puasa bagi kesehatan sebagai cara buang racun di tubuh. Disamping kita menambah iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berpuasa juga akan memberikan dampak baik bagi kesehatan.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com