• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Girimaya

Kamis, 23 September 2021 | 11:09 WIB
Caption. Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Girimaya, Selasa, (21/9/2021).

KlikBabel.com – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Girimaya, Selasa, (21/9/2021).

Molen menuturkan, sarana prasarana serta fasilitas lainnya dilengkapi secara bertahap. Pembangunan gedung baru puskesmas ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Dia juga berencana mengejrar pembangunan empat gedung baru untuk puskesmas lainnya menggunakan dana APBN. Pasalnya menurut Molen, APBD Kota Pangkalpinang tidak mampu cukup menyokong pembangunan tersebut. Dia menuturkan ke jajarannya agak sama-sama bergerak menjadi visioner bukan hanya sebagai followers. Pada saat menyampaikan sambutannya, Molen juga menyebut seorang pemimpin melakukan perubahan.

“Orang yang paling sial ialah orang yang tidak mau mengambil resiko ialah perubahan, dan orang yang paling sial ialah orang yang hanya mau di zona nyaman. Perubahan selalu penuh pro dan kontra, kalau tidak ada perubahan kapan kita mau maju, kita harus berani ambil risiko,” ucap Molen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan Puskesmas Girimaya yang baru ini merupakan gedung kedua yang diresmikan Wali Kota setelah meresmikan Puskesmas Melintang.

“Pada saat ini kita sedang membangun Puskesmas Pasir Putih dengan dana APBN pusat. Insyallah tahun ini selesai dan bisa diresmikan tahun depan”, jelas dr Hakim.

Dirinya juga membenarkan tahun depan akan dibangun empat UPTD puskesmas lagi.

“Ditahun depan akan dilengkapi dengan ambulance, akan ada tiga ambulan dari dana DAK. Nanti juga tahun depan akan ada motor ambulance,” ucapnya.

 

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com