• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Pemateri Latsar CPNS, Sekda Radmida: ASN Sebagai Pelayanan Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 11:05 WIB
Caption. Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam memberikan materi kepada calon ASN pada pelatihan dasar CPNS secara virtual, di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/9/2021)

KlikBabel.com – Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menjadi pemateri pada pelatihan dasar (latsar) CPNS golongan II dan III angkatan I,II,III dan IV, Rabu (22/9/2021) di ruang rapat sekda kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Pada latsar secara virtual tersebut, Radmida memaparkan mengenai profesionalisme ASN sebagai tonggak pemerintahan. Di hadapan calon ASN dia menyampaikan beberapa sikap yang harus dipegang dalam bekerja, meliputi kejujuran, keikhlasan serta integritas. Menurut Radmida, seorang ASN harus mempunyai sikap tersebut dalam bekerja. Bekerja ikhlas dan cerdas untuk membantu wali kota mewujudkan visi misinya mewujudkan Pangkalpinang sebagai kota SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur).

“Kita harus ikhlas bekerja. Seperti mengerek bendera, harus satu bendera yang naik tidak boleh ada dua dan kita bersama-sama mengereknya. Seperti itu lah kira-kira kita para ASN membantu wali kota,” ujar Radmida.

Dia menegaskan, ASN merupakan pelayan masyarakat yang tugasnya melayani dan memberi kontribusi kepada masyarakat. Dirinya pun mengingatkan agar ASN mempunyai rasa empati kepada sesama rekan sehingga dapat bahu-membahu mengerjakan tugas yang diberikan.

“Kita yang melayani masyarakat. Kita harus ikhlas bekerja. Sikap harus dijaga, pola pikir juga kita jaga,” tegasnya.

Radmida juga mengingatkan kepada calon ASN agar dapat berinovasi serta kreatif dalam bekerja sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak monoton dan memberikan penilaian kinerja bagi ASN itu sendiri.

 

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com