• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Ingatkan Tatanan Sehat, Senyum, Herd Immunity Dalam Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-264 Kota Pangkalpinang

Jumat, 17 September 2021 | 19:26 WIB
Caption. Wali Kota Maulan Aklil atau akrab disapa Molen memberikan keterangan kepada awak media seusai mengikuti sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-264 Pangkalpinang, di DPRD Kota Pangkalpinang, Jumat (17/9/2021)

KlikBabel.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengingatkan kepada masyarakat kota berjargon Beribu Senyuman beserta seluruh steakholder dalam rangka memasuki tatanan sehat, senyum dan herd immunity agar tidak lengah. Hal ini disebabkan karena ekonomi masyarakat harus tetap tumbuh sejalan dengan kesehatan warga yang juga harus terjaga.

Menurut Molen, sapaan akrabnya, untuk dapat mewujudkan Pangkalpinang lebih maju, pemerintah kota telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota Pangkalpinang (RPJMD Tahun 2018-2023). Pelaksanaan RPJMD saat ini memasuki tahun ketiga pelaksanaannya dan pandemi global Covid-19 menghambat laju pembangunan Kota Pangkalpinang.

“Prioritas pembangunan menitikberatkan pada tujuh prioritas program pembanguan yang harus kita selesaikan,” kata Molen saat memberikan sambutan sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-264 Pangkalpinang, di DPRD Kota Pangkalpinang, Jumat (17/9/2021).

Tujuh prioritas program pembanguan tersebut meliputi Peningkatan pembangunan infrastruktur publik serta optimalisasi penataan ruang wilayah,
peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfaatan sumber daya daerah, perbaikan tata kelola pemerintahan dalam percepatan reformasi birokrasi, pengembangan dan penguatan potensi ekonomi sektor-sektor unggulan, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan
dan pengarusutamaan gender, peningkatan daya saing dan pelestarian seni budaya daerah, optimalisasi penanggulangan dan mitigasi Bencana serta pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com