• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asisten Administrasi Umum Hadiri Peresmian Klinik Pratama PKU Muhammadiyah

Kamis, 16 September 2021 | 16:30 WIB
Caption. Peresmian Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kota Pangkalpinang di Jalan K.H Hasan Basri Sulaiman, Kamis (16/9/2021).

KlikBabel.com – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri peresmian Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Kamis (16/9/2021) di Jalan K.H Hasan Basri Sulaiman.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam sambutannya secara virtual menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada pimpinan wilayah dan stakeholder yang terlibat atas ikhitiar dalam memberi manfaat besar bagi masyarakat.

Menurutnya kinik pratama kedua yang dibangun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan tonggak penting bagi usaha membangun kesehatan bangsa.

“Kesehatan bangsa merupakan prioritas penting bagian dari ikhitiar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagaimana prioritas pemerintah periode ini,” kata Haedar.

Jika warga sehat fisik jasmaninya kemudian meningkat kualitas pendidikannya, maka akan punya daya saing tinggi sebagai masyarakat dan bangsa, begitu menurut Haedar.

Sementara itu, Fadillah Sabri selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung mengatakan, seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah sungguh-sungguh berikhtiar untuk mendirikan klinik pratama di daerahnya masing-masing.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini berharap sebelum masa berakhirnya periode kepengurusan PWM Babel sekarang, target pembangunan lima klinik pratama dapat terealisasi.

“Kita punya target minimal memiliki lima klinik, Insya Allah kita akan direstui untuk mendirikan rumah sakit,” harapnya.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com