• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


112 orang guru SD Pemali Kabupaten Bangka ikuti Workshop Computational Thinking dan Bebras.

Kamis, 16 September 2021 | 12:49 WIB
112 orang guru SD Pemali Kabupaten Bangka ikuti Workshop Computational Thinking dan Bebras.

KlikBabel.com - Tim Gerakan PANDAI (Pengajar Era Digital Indonesia) Bebras Biro Politeknik Manufaktur  sukses menjalankan Workshop Computational Thinking dan Bebras kepada 112 orang guru dari 10 sekolah yang ada di wilayah Pemali Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini dilaksanakan di 3 sekolah yang dibagi dalam tiga gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan di SDN 1 Pemali pada tanggal 28 & 30 Agustus 2021, Gelombang 2 di laksanakan di SDN 7 Pemali tanggal 3 & 4 September 2021 dan yang terakhir Gelombang 3 dilaksanakan pada tanggal 11 & 13 September 2021.

Workshop Computational Thinking dan Bebras bertujuan untuk memperkenalkan pemikiran komputasi dan ilmu komputer kepada guru. Selanjutnya guru diharapkan dapat melanjukan dengan menerapkan pemikiran komputasi serta memperkenalkan bebras kepada siswa.

Bebras atau yang lazim dikenal dengan istilah tantangan Bebras merupakan aktivitas ekstra kurikuler yang mengedukasi kemampuan problem solving dalam informatika.

Soal-soal tantangan bebras disajikan dengan pertanyaan-pertanyaan singkat dan menyenangkan serta menarik.

Soal ini dirancang agar siswa dapat menjawab tanpa pengetahuan sebelumnya tentang pemikiran komputasional tetapi dapat mengungkap bakat siswa untuk disiplin tersebut. 

Bebras mengajarkan peserta bahwa berpikir komputasional merupakan bagian integral dari pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari dan bertujuan untuk membuat siswa bersemangat tentang komputasi.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com