• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Beberkan Tiga Strategi Pasca Covid-19 Pada Pelatihan Destinasi Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 15:39 WIB
Caption. Caption - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro menyampaikan tiga strategi industri pariwisata pasca Covid-19, saat memberikan sambutan kegiatan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi wisata Kota Pangkalpinang di Hotel Bangka City, Selasa (14/9/2021).

KlikBabel.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menyampaikan tiga strategi industri pariwisata pasca Covid-19. Hal ini disampaikan Suryo saat membuka pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata destinasi pariwisata Kota Pangkalpinang, di Hotel Bangka City, Selasa (14/9/2021).

Menurut Suryo, strategi tersebut meliputi strategi jangka pendek yakni melakukan protokol kesehatan di destinasi wisata, menguatkan informasi kebersihan dan kesehatan lingkungan serta melakukan inovasi produk dengan membuat program “Digital Tourism”.

Dia juga menjelaskan mengenai strategi jangka menengah melalui kolaborasi antara “Academic”, “Business”, “Government”, “Customer” dan “Media”.

“Penerapan strategi jangka menengah akan optimal apabila masing-masing mempunyai peranan yang berimbang sehingga dapat berkolaborasi dengan baik dan menghasilkan kekuatan yang luar biasa,” kata pria yang pernah menjabat sebagai kepala dinas pertanian tersebut.

Selanjutnya strategi jangka panjang, yakni dapat dilakukan dengan mendesain sistem manajemen operasi (operations management system) industri pariwisata.

Untuk meningkatkan kepariwisataan di Kota Pangkalpinang peran masyarakat di sekitar daya tarik wisata perlu ditingkatkan melalui peningkatan kapasitas sesuai kebutuhan. Satu diantaranya melalui kegiatan pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata destinasi pariwisata.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para stakeholder nantinya mampu untuk kelola destinasi pariwisata yang ada di Kota Pangkalpinang, yang mana muara akhirnya adalah meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” pungkas Suryo.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com