• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wakil Ketua DPRD Mewanti-Wanti Anggota Majelis Pengajian dan Warga Untuk Tetap Waspadai Ancaman Virus Covid - 19

Minggu, 12 September 2021 | 19:15 WIB
Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, ST, M.Si saat menggelar Penyebarluasan Informasi Peraturan Daerah (Perda) No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus di jalan Aik Tangit, Desa Kemuje, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Barat, Jum'at, (10/9/2021)
KlikBabel.com - Walaupun akhir-akhir ini penyebaran virus mematikan covid - 19 telah menunjukkan tanda-tanda penurunan, namun hal tersebut tidak lantas membuat Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, ST, M.Si lengah, apalagi alpa untuk mengingatkan warga dan anggota majelis pengajian yang dipimpin Guru Kalo agar tetap waspada.
 
Pesan tersebut di sampaikan di jalan Aik Tangit, Desa Kemuje, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Barat, Jum'at, (10/9/2021), saat menggelar Penyebarluasan Informasi Peraturan Daerah (Perda) No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
 
"Acara ini merupakan penyebarluasan informasi untuk memberi pemahaman dari perda no. 10, sekaligus bersilaturrami dengan para guru, anggota pengajian dan warga", kata Hendra.
 
Wakil Pimpinan DPRD ini kemudian mengisahkan, bahwa sebagaimana diketahui, World Health Organization (WHO) telah menyatakan bahwa virus corona sebagai penyakit pandemi yang dapat di artikan sebagai situasi dimana virus menyebar sangat cepat dan meluas ke seluruh dunia.
 
"Termasuk Indonesia, lalu Bangka Belitung dan dalam skala lokal akhir nya berimbas pada kita semua disini.
Oleh karena nya perlu tindakan pencegahan, seperti rajin menjaga kebersihan diri dan keluarga. Di antara nya selalu jaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, istirahat yang cukup. Selain itu penting juga membatasi mobilitas. Saya kira, kita semua di sini sudah mulai memahami dan mempraktekkan nya." Jelas nya.
 
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemudian menetapkan Perda No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
 
"Ulil amri kita, dalam hal ini pemda Babel melalui Gubernur dan DPRD telah menetapkan aturan ini, jadi mari kita patuhi. Di samping itu kita patut bersyukur karena walau pun saat ini pandemi belum sepenuh nya mereda, harga sawit mau pun karet masih tinggi. Itu artinya Allah masih sayang sama kita". Tutup, Hendra Apollo.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com