• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beredar Video Satu Keluarga Meninggal Diduga Tertimbun Pakaian Dagangan

Sabtu, 11 September 2021 | 20:43 WIB
Viral Kronologi Satu Keluarga Meninggal Diduga Tertimbun Pakaian Dagangan. (Instagram/@info_kejadian_banjarmasin)

KlikBabel.com - Satu keluarga dikabarkan meninggal dunia karena tertimbun pakaian dagangan mereka. Peristiwa ini terjadi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/9/2021).

Kabar ini menjadi viral di media sosial. Salah satu akun yang membagikan tragedi ini adalah akun Instagram @info_kejadian_banjarmasin.

Akun ini mengabarkan setidaknya tiga orang meninggal dunia dalam kejadian itu. Mereka tertimbun barang di dalam sebuah bangunan di Jalan Ratu Zaleha Samping Langgar Muhajirin, Banjarmasin sekitar pukul 21.30 WITA.

"Tiga orang dikabarkan tertimbun barang pakaian di dalam sebuah bangunan di Jl Ratu Zaleha Samping Langgar Muhajirin," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Sabtu (11/9/2021).

"Mereka tertimbun pada Jumat (10/9) malam sekitar pukul 21.30 WITA. Dugaan sementara ketiga korban diperkirakan meninggal dunia," lanjutnya.

Akun ini juga membagikan video yang diduga merupakan tempat kejadian perkara atau TKP. Dalam video, terlihat sebuah ruangan sudah dipenuhi dengan pakaian dagangan yang berjatuhan.

Korban diduga berada di bawah timbunan dagangan tersebut. Seorang pria yang merekam TKP itu juga memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut.

Pria ini diduga merupakan aparat keamanan. Ia memberikan laporan dari TKP mengenai keberadaan keluarga yang diduga tertimbun.

Ia menjelaskan kecurigaan berawal saat anggota keluarga ini tidak bisa dihubungi. Saat didatangi rumahnya, tidak ada satu pun orang yang menyahut.

"Jadi kita telah menemukan orang yang diperkirakan tadi. Setelah ditelepon, dibangunin, dan didatangi rumahnya tidak ada orang dan tidak ada yang menyahuti," jelas pria ini dalam video.

Situasi ini membuat warga terpaksa membongkar rumah. Mereka kemudian menemukan ruangan yang dipenuhi dengan barang dagangan. Hal ini memicu dugaan korban terjatuh di tumpukan barang dagangannya sendiri.

"Terpaksa dibongkar. Dan orangnya mungkin jatuh di reruntuhan barang-barang pakaian. Jadi itu informasinya," lanjutnya.

Sementara itu, keterangan akun menyebut ketiga korban sudah tidak terlihat selama 2 hari. Mereka sama sekali tidak keluar rumah dalam periode waktu tersebut.

"Info yang didapat ketiga korban sudah 2 hari tidak terlihat keluar rumah," tulis akun ini.

Tragedi ini langsung menuai simpati dari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar, mulai dari duka cita sampai meminta pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

"Inalillahiwa inaillahirojiun, mudah-mudahan meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Lagi karena mencari nafkah," komen warganet.

"Takdir ya lah. Tapi bingung kenapa jadi tertimbun min," tulis warganet.

"Dasar maut kita tidak ada yang tahu. Tapi harus diselidiki kenapa jadi kayak gitu," saran warganet.

"Yang meninggal itu anak buahnya kah? Atau bos nya ya ampun bang?" tanya warganet.

"Yang meninggal anak-anak kah atau orang tua renta? Semoga diselidiki lagi lebih lanjut," desak warganet.

"Barang kaya gitu apalagi lusinan, jangan ditumpuk sampai setinggi itu seharusnya. Karena itu berat dan bisa roboh sewaktu waktu. Mudahan yang meninggal husnul khotimah Amin," doa warganet.

"Semoga yang meninggal diampuni dan husnul khatimah. Dan kejadian ini jadi pembelajaran bagi kita agar berhati-hati menyusun barang agar tidak membahayakan kita," pesan lainnya

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com