• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Efredi Effendi Beri Pemahaman Pentingnya Perda No 10 Tahun 2020

Jumat, 10 September 2021 | 20:37 WIB
Efredi Effendi Beri Pemahaman Pentingnya Perda No 10 Tahun 2020, di ruang pertemuan Hotel Grand vella Kab. Bangka Tengah, kamis (09/09/2021).
KlikBabel.com - Ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi kepulauan bangka belitung Efredi Effendy, melaksanakan Penyebarluasan Peraturan daerah (Perda) No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.
 
Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi III Efredi Effendi, menjelaskan, maksud dan tujuan penyebarluasan Perda, untuk memberi pemahaman kepada semua pihak akan penting nya Perda No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.
 
"Tetap patuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19", harapnya, di ruang pertemuan Hotel Grand vella Kab. Bangka Tengah, kamis (09/09/2021).
 
Tak hanya itu, Legislator dari fraksi Golkar ini berharap, dengan telah disahkannya Perda tersebut, agar dapat dipahami dan diketahui oleh seluruh masyarakat, pasalnya, Perda tersebut juga telah menetapkan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan.
 
"Jangan sampai masyarakat beranggapan bahwa Perda ini mengsengsarakan, tidak. artinya Perda ini harus dipahami oleh masyarakat, sanksi nya Apabila melanggar. tujuan utama Perda ini memutus mata rantai penyebaran covid-19", terangnya.
 
Pada kesempatan yang sama, M. Hartomo, SH., M.Kn, mengatakan, sesuai dengan undang -undang no 36 tahun 2009 pasal 52 ayat 1 yang menyatakan pemerintah daerah bertanggung jawab melakukan pencegahan, pengendalian dan pemberantasan penyakit menular serta akibat yang ditimbulkannya.
 
"Sehingga inilah dasar latarbelakang kenapa Perda no 10 tahun 2020 ini diterbitkan, karena ini jadi ranah tanggungjawab Pemerintah daerah dalam melindungi masyarakatnya agar terhindar dari virus covid-19", ungkapnya.
 
Perda no 10 tahun 2020 ditetapkan demi kepentingan seluruh masyarakat dalam memenuhi hak dan kewajiban dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru, sehingga dapat terhindar dari penyebaran covid-19.
 
"Protokol kesehatan harga mati, ikutilah anjuran pemerintah agar kita sama-sama terhindar dan terlindungi dari virus covid-19", tegasnya.
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com