• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Agung Setiawan; Dari Kita Untuk Masyarakat, Dari Masyarakat Untuk Yang Lainnya

Jumat, 10 September 2021 | 15:58 WIB
Ir. Agung Setiawan, MM pada saat memberikan materi penyebarluasan perda Nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di gedung Kelekak Bunda, Kamis (9/9/21).
KlikBabel.com - Sampai hari ini Virus Covid-19 ini masih banyak masyarakat banyak yang belum memahami dan tahu kalau hal ini merupakan penyakit dengan tingkat penularan yang tinggi. Sehingga kesadaran masyarakat untuk menerapkan tatanan hidup baru dalam menjalankan protokol kesehatan masih dirasa belum sepenuhnya berhasil.
 
Hal ini menjadi perhatian serius wakil ketua komisi III DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan, MM pada saat memberikan materi penyebarluasan perda Nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di gedung Kelekak Bunda, Kamis (9/9/21).
 
Menurut politisi Nasdem ini perlunya memberikan pemahaman itu kepada masyarakat seluas-luasnya tetang perda tersebut, sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat lebih aware terhadap lingkungan sekitarnya juga dapat menjadi penyambung lidah kepada yang lainnya.
 
"Perda ini dari kita untuk masyarakat, dari masyarakat untuk yang lainnya," tukas Agung.
Dengan mengetahui perda tersebut masyarakat dapat memahami kondisi pandemi saat ini, sehingga dapat merubah pola hidup baru yang diatur dengan protokol kesehatan.
 
"Dimana saat ini masyarakat dituntut untuk berubah dari pola kehidupan yang lama, seperti harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tambah Agung.
 
Agung pun berharap agar perda ini bisa dijalankan oleh seluruh lapisan masyarat sehingga kondisi kehidupan dapat berangsur-angsur kembali normal.
 
"Harapan kita ketika perda ini diterapkan baik oleh masyarakat, pemimpin organisasi, pelaku usaha, tenaga pendidik dan lainnya, pandemi Covid-19 ini perlahan-lahan bisa menghilang atau paling tidak berkurang," harapnya.
 
Pada kesempatan yang sama narasumber ke dua, Rudi, Se., M.Si menyampaikan langkah cepat pemerintah pusat dan daerah dalam menerbitkan aturan guna mengatur tatanan kehidupan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19 sudah tepat.
 
"Apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan daerah sudah tepat, jadi perpaduan pencegahan penanggulangan Covidnya jalan tetapi ekonominya juga tidak mati," imbuh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretarian DPRD provinsi Kep. Babel ini
loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com