• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bagi Ibu Menyusui, Disarankan Makan Buah Jeruk Dua Kali Sehari

Kamis, 09 September 2021 | 08:52 WIB
Buah Jeruk

KlikBabel.com - Selama menyusui, pola makan seimbang memang diperlukan. Sebab asupan yang Anda konsumsi bisa berpengaruh pada Air Susu Ibu (ASI) yang berperan penting untuk kesehatan anak.

Secara umum, seorang ibu baru harus memasukkan semua jenis nutrisi dalam makanan, salah satunya adalah buah jeruk termasuk lemon, jeruk bali, grapefruit, dan lain sebagainya.

Melansir dari Times of India, bayi baru lahir sepenuhnya bergantung pada ASI untuk memenuhi nutrisi dan energi selama enam bulan pertama. Apapun yang dimakan ibu akan diteruskan ke bayi melalui ASI.

Buah jeruk kaya akan vitamin C, nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan dan memperkuat sendi bayi. Buah-buahan tajam ini sangat baik untuk ibu menyusui.

Anda bisa memakannya atau menjadikannya sebagai jus. Pastikan untuk tidak meminumnya secara berlebihan. Jika buah jeruk mengganggu perut bayi Anda, lakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Buah jeruk kaya akan vitamin C, flavonoid, dan serat. Ini mengandung antioksidan penting yang membantu menjaga kita tetap sehat dan bugar dalam berbagai cara.

Bagi seorang ibu menyusui mengonsumsi dua buah jeruk dalam sehari dianggap sehat.  Buah jeruk bila dikombinasikan dengan makanan kaya zat besi membantu penyerapan zat besi yang lebih baik dari makanan. Mineral ini meningkatkan kadar hemoglobin ibu.

Vitamin C adalah antioksidan kuat dan mengonsumsinya pasca-kehamilan dapat menyembuhkan rahim lebih cepat. Kandungan ini juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan ibu dan bayi dengan menyediakan antioksidan dan antibodi dalam jumlah yang baik.

Kandugan jeruk juga dapat mencegah stretch mark pasca melahirkan karena merupakan penghasil kolagen. Berbagai jenis antioksidan yang ada dalam buah dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

Jeruk juga kaya akan serat dan kandungan air, buah jeruk dapat mengurangi sembelit dan menjaga ibu tetap terhidrasi

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com