• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Mantapkan Draft Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Tim Kunjungi Setda Kabupaten Bangka Tengah

Kamis, 26 Agustus 2021 | 21:28 WIB
Tim pansus penyelenggaraan kearsipan DPRD provinsi kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan pematangan draf raperda ke sekretariat daerah kabupaten Bangka Tengah, Kamis (26/08).
Loading...
Loading...

KlikBabel.com - Tim pansus penyelenggaraan kearsipan DPRD provinsi kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan pematangan draf raperda ke sekretariat daerah kabupaten Bangka Tengah, Kamis (26/08).

Ketua tim pansus Ringgit Kecubung dari fraksi PKS mengatakan bahwa raperda ini sendiri hampir finish, hanya saja tim ingin mengsinkronkan kembali beberapa permasalahan ataupun temuan yang ada dilapangan apakah memiliki kesamaan dengan beberapa daerah yang pernah tim kunjungi selama proses penyempurnaannya.

"Mungkin ada hal-hal yang terlewatkan oleh tim, sehingga sebelum disahkannya raperda ini dapat menjadi bahan masukkan untuk tim dalam melakukan penyempurnaan," kata Ringgit.

Adet Mastur selaku anggota tim juga ingin mengetahui sejauh pengelolaan arsip yang ada di kabupaten Bangka Tengah. Terlebih untuk momen-momen penting yang sifatnya statis dan memiliki nilai sejarah bagi daerah dan perlu untuk diarsipkan.

"Kegiatan ataupun momen-momen tertentu yang sifatnya sakral dan mengandung nilai sejarah, seperti pelantikan bupati atau presidium pemekaran kabupaten Bangka Tengah perlu terarsipkan dengan baik, kedepan kantor atau dinas kearsipan ini akan menjadi sumbernya arsip-arsip penting, " kata politisi PDI-P ini.

Dikesempatan yang sama Assisten bidang administrasi Umum, Hendar Kusumawati, SH menyambut baik atas adanya perda penyelenggaraan kearsipan yang merupakan inisiatif DPRD provinsi kepulauan Bangka Belitung ini. Dimana saat ini kabupaten Bangka Tengah sendiri belum mempunyai perda yang mengatur tentang kearsipan.

"Ini merupakan hal yang sangat baik bagi dunia kearsipan yang ada di Bangka Belitung. Dengan adanya perda ini kedepan kita harapkan pengelolaan arsip dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan Bangka Belitung," ucapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com