• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Banjir Terjang Singapura, 25 Orang Dilaporkan terjebak Dalam Kendaraan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:43 WIB
Sejumlah kendaraan yang terjebak banjir di dekat Pasir Ris Drive 12. (Foto: Facebook/Dan Chong via CNA)

KlikBabel.com - Hujan deras yang mengguyur Singapura beberapa hari belakangan membuat sejumlah titik di negara tersebut terendam banjir pada Jumat (20/8/2021).

Salah satu kawasan yang cukup parah terkena banjir adalah Pasir Ris. Sedikitnya 13 kendaraan terjebak banjir di kawasan ini. Sementara 25 orang dilaporkan terjebak di dalam banjir.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan menerima panggilan bantuan di persimpangan Tampines Avenue 10 dan Pasir Ris Drive 12 sekitar pukul 7.40 pagi.

“Saat SCDF tiba, 13 kendaraan ditemukan tidak bergerak dan sebagian terendam air,” kata SCDF dilansir Channel News Asia via Batamnews.

Sebelum tim penyelamat tiba di lokasi, sekitar 25 orang telah dievakuasi dari kendaraan tersebut.

Lima orang dari empat kendaraan ini dibawa ke tempat aman di bawah area terlindung terdekat oleh personel SCDF.

Sebelumnya, badan air nasional (PUB) memperingatkan potensi banjir beberapa bagian Singapura saat hujan lebat turun di pulau itu.

Sebuah unggahan di Facebook sekitar jam 8 pagi tadi memperlihatkan, , PUB mengatakan telah mengerahkan petugas untuk membantu pengendara yang terkena dampak setelah banjir bandang dilaporkan di jalan slip di sepanjang Tampines Avenue 10 dan Pasir Ris Drive 12 menuju pintu masuk TPE.

Akibat hujan lebat, ketinggian air di saluran air dan kanal telah mencapai 90 persen di setidaknya 10 lokasi, termasuk di Paya Lebar, Toa Payoh dan Changi.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com