• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lionel Messi Resmi Gabung PSG, Dikontrak Dua Musim

Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:35 WIB
Mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi. [Pau BARRENA / AFP]

KlikBabel.com - Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dia dikontrak dua musim hingga 2023 dengan total gaji 70 juta euro atau sekitar Rp1,18 triliun dalam dua tahun.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat Twitter, dia mengklaim negosiasi Messi dan PSG telah rampung.

"Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Sudah termasuk gaji sekitar 35 juta euro bersih per musim," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/8/2021).

"Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan."

Kabar bakal bergabungnya Lionel Messi ke PSG sudah berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Hal itu menyusul negosiasi kontrak yang gagal bersama Barcelona.

Messi selaku pemain terhebat Barcelona mengakhiri 21 tahun kebersamaan dengan tim Catalan melalui cara yang tidak mengenakan.

Setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu, Lionel Messi sempat memutuskan untuk tetap bersama Barcelona.

Negosiasi kedua belah pihak sudah menemui titik temu, tetapi kontrak baru gagal disodorkan Barcelona karena terbentur masalah finansial dan batas gaji La Liga.

Dengan berat hati, Lionel Messi mengumumkan akan berpisah dengan Barcelona lewat konferensi pers emosional di Camp Nou pada Minggu (8/8/2021).

"Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!" kata Messi dengan raut sedih.

"Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang. Saya mencintai klub ini," sambung kapten Timnas Argentina itu.

"Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barcelona, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa," tegasnya.

"Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona..." ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com