• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


"Terenyuh" Dengar Keluh Kesah Guru, Ketua DPRD Babel Sisihkan Pendapatan Bantu TPA.

Senin, 09 Agustus 2021 | 21:42 WIB
Herman Suhadi, S.Sos secara khusus menggunakan waktu luangnya untuk bersilaturahmi dengan pengurus Taman Pendidikan Al - Qur'an (TPA) Al-Muflihun, Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, (7/8/2021).

KlikBabel.com - Pimpinan lembaga legislatif daerah, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos secara khusus menggunakan waktu luangnya untuk bersilaturahmi dengan pengurus Taman Pendidikan Al - Qur'an (TPA) Al-Muflihun, Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, (7/8/2021).

Menyambut kedatangan Ketua DPRD Babel, pengurus dan tenaga pendidik TPA Al-Muflihun langsung berkeluh kesah mengeluarkan isi hatinya ;

"Kami berterima kasih kepada pak ketua yang telah bersedia datang untuk melihat langsung kondisi TPA kami di sini. Guru PNS yang mengajar di sini hanya ada satu orang, pak. Insetifnya yang 300 ribu juga sudah di kembalikan ke negara, karena dia 'kan PNS.

Ada. Honorarium 200 ribu dari provinsi, di tambah 300 ribu rupiah dari kabupaten. Itupun harus kami bagi rata untuk sembilan orang guru kami di sini." Ungkap, salah satu pengurus TPA Al-Muflihun.

Mendengar itu, sorot mata Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S.Sos tampak berkaca-kaca, tidak dapat menyembunyikan rasa prihatin nya,

"Terenyuh (prihatin). Kesian, lihat sarana seperti lantai ruang belajar yang mulai retak. Tidak tersedia kipas angin. Kondisi sumur sekolah juga tanpa tedmon dan penutup. Anak-anak sering berlarian di sekitar ini berpotensi terpeleset jatuh ke dalam." Kata Herman, saat melihat fasilitas sanitasi di maksud.

Ketua DPRD Babel ini juga merasa heran dengan status lembaga dan fasilitas pendidikan untuk anak-anak usia dini baik PAUD, TKA/TPA maupun TPA yang seolah-olah termarginal kan dalam dunia pendidilan kita.

"Pendidikan selama ini seolah-olah hanya memikirkan level universitas ini dan ini.., padahal di Paud, TKA/TPA inilah yang vital. Pendidkan yang baik di mulai dari rumah dan usia dini". Sesal, Herman.

Terkait bantuan yang ia serahkan kepada pengurus TPA Al-Muflihun, Ketua DPRD Babel ini berharap dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,"Mudah-mudahan bermanfaat, TPA ini dapat melahirkan anak-anak yang sholeh dan sholeha di kemudian hari".

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com