• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan : Pengemasan Menarik Tingkatkan Nilai Estetika Produk Lokal

Selasa, 03 Agustus 2021 | 08:23 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, dalam acara pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif serta pelatihan digitalisasi, Selasa (02/08/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

KlikBabel.com- Beragam produk olahan yang dihasilkan Putra Putri Daerah dari kuliner khas, kerajinan tradisional hingga kearifan lokal lainnya harus dikemas secara menarik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai estetika sehingga mampu mendongkrak daya beli masyarakat.

Hal ini seperti dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH, dalam acara pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif serta pelatihan digitalisasi, Selasa (02/08/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

"Produk yang kita miliki harus dipasarkan dengan baik, pengemasan harus menarik untuk pemasaran di Kabupaten Bangka. Khusus sektor ekonomi kreatif, mereka yang sudah memiliki talenta bukan hanya bisa membuat produk, namun bisa mengemasnya dengan baik," tutur Mulkan saat memberikan kata sambutan.

Ditambahkannya, pelaku usaha harus memanfaatkan era digital untuk melakukan pemasaran produk secara efisien tanpa terikat ruang dan waktu.

"Pengembangan dunia digital sekarang harus dimanfaatkan para pelaku usaha kita dengan baik," katanya.

Untuk itu dirinya menyatakan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh baik sarana maupun prasarana bagi pelaku usaha. Menurutnya, hal ini akan menambah angka kesejahteraan di Bumi Sepintu Sedulang ini.

"Agar pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka tidak stagnan. Kami dari Pemerintah harus mendukung sarana dan prasarana kepada mereka," pungkas Mulkan.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com