• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua DPRD Herman Suhadi Siap Perjuangkan Pembangunan SMAN 2 Sungailiat

Sabtu, 31 Juli 2021 | 07:57 WIB
ketua DPRD Herman Suhadi, saat meninjau ke lokasi rencana pembangunan SMA N 2, di kelurahan Sinar Baru, kecamatan sungailiat, Kabupaten Bangka, jumat (30/07/2021).

KlikBabel.com -  Kurangnya jumlah ruang kelas dan sekolah menengah atas (SMA) Negeri di Sungailiat Kabupaten Bangka, mengakibatkan tidak tertampungnya lulusan SMP untuk masuk ke SMA Negeri, menjadi perhatian serius Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi.

Menyikapi hal tersebut, Herman Suhadi, S.Sos, Politisi fraksi PDI-P ini akan memperjuangkan keinginan masyarakat, Rencananya, Pembangunan sekolah SMAN 2 Sungailiat, berlokasi di desa Sinar Baru, Kecamatan sungailiat, kabupaten Bangka, akan di bangun di atas areal lahan seluas empat hektar, berada tepat bersebelahan dengan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hubbul Qur'an kelurahan sinar baru kecamatan Sungailiat.

"dasar pemikiran ini sudah lama, karena setiap penerimaan murid baru, sungailiat khususnya kabupaten bangka ini selalu kekurangan lokal/ruang belajar. Sehingga daya tampung murid-murid lulusan SMP itu banyak tidak tertampung di sekolah negeri. keinginan masyarakat yang rata-rata ingin menyekolahkan anaknya di sekolah negeri", ungkap, ketua DPRD Herman Suhadi, saat meninjau ke lokasi rencana pembangunan SMA N 2, di kelurahan Sinar Baru, kecamatan sungailiat, Kabupaten Bangka, jumat (30/07/2021).

Lokasi yang akan dibangun SMA Negeri 2 Sungailiat tersebut, sangat strategis dekat dengan jalan raya dan pemukiman penduduk, selain itu, kepemilikan lahan tersebut jelas tanpa ada permasalahan terhadap surat yang tumpang tindih. Tak hanya itu, jalan yang menghubungkan lokasi pembangunan sekolah tersebut menghubungkan tiga kecamatan di kabupaten Bangka yakni kecamatan Pemali, kecamatan riau silip dan kecamatan sungailiat.

"Ini tentu sangat representatif, oleh karena itu kami mohon dukungan pada seluruh stakeholder provinsi bangka belitung,  terutama gubernur supaya segera merelesasi ini paling tidak di anggaran di tahun 2022", harapnya.

Saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan SMAN2, ketua DPRD Herman suhadi, didampingi Lurah Sinar Baru, Khoiri, Perwakilan Cabdin Bangka Heru Kailani, Pemilik lahan Saferi dan
Sekretaris DPRD Babel Haris, AR, AP dan Rudi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan.

" Kita dorong, saya selaku Ketua DPRD akan memperjuangkan  ini secara maksimal agar ini terealisasi. paling tidak kita mulai di anggaran 2022", tegas, ketua DPRD Herman Suhadi.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Sinar Baru, Khoiri, mengapresiasi atas inisiatif ketua DPRD dan pemerintah provinsi Bangka Belitung yang akan mendirikan SMA Negeri di wilayah nya.

"Alhamdulliah provinsi memberi kepercayaan didaerah kami, untuk mendirikan SMA Negeri ini, dan masyarakat sini sangat antusias, walaupun masih wacana, mereka sangat antusias", ungkapnya.

Ia berharap, kedepan, dengan adanya SMA Negeri 2 tersebut, masyarakat yakni pelajar yang lulusan SMP yang ada di tiga kecamatan tersebut dapat teratasi dan tertampung dengan keberadaan SMA Negeri 2 tersebut.

" Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak ketua,  sudah bersedia melihat lokasi rencana SMA N ini. Saya sangat antusias karena pak Ketua nya langsung bisa datang kesini walaupun dalam keadaan panas seperti ini", tuturnya.

Sementara itu, Heru Kailani Perwakilan Cabdin Bangka, menjelaskan, setiap tahun untuk penerimaan peserta didik baru di SMA Negeri 1 Sungailiat daya tampung terbatas, sehingga ia berharap, dengan berdirinya SMAN 2 Sungailiat, maka peserta didik baru terutama para pelajar lulusan SMP dapat bersekolah di SMA Negeri dapat teraratasi.

"Kita sangat mendukung dan berharap Ketua DPRD mendukung sehingga secepatnya di tahun 2022-2023 sudah berdiri sekolah baru SMA Negeri 2 sungailiat", harapnya.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com