• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Songsong Generasi Qur'ani, Pemkab Bangka Gelar MTQH

Senin, 26 Juli 2021 | 15:06 WIB
Pemkab Bangka membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) tingkaat Kabupaten, Senin (26/7/2021)

KlikBabel.com - Pemkab Bangka membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) tingkaat Kabupaten, Senin (26/7/2021). MTQH tersebut diikuti sebanyak 251 peserta dan 16 orang official yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan se Kabupaten Bangka.

MTQH merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan bertingkat mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Selain menjadi ajang perlombaan, MTQH juga bertujuan mendukung program pemerintah dalam menghentaskan buta aksara alquran dan mewujudkan genersai qur'ani.

Dikatakan Bupati Bangka, Mulkan SH MH Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung dengan dilaksanakannya MTQH tingkat kabupaten. Sehingga dapat menjaring peserta peserta yang berbakat dan menjadikannyanperwakilan.di tingkat provinsi.

"Kami sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya MTQH tingkat kabupaten ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemaju mewujudkan generasi qurani serta memperkuat keimanan masyarakat," ujar Mulkan.

Cabang yang dilombakan dalam MTQH yaitu Tilawatil Qur'an dan Murattal Qira'at Qur'an, Tahfizd Al Qur'an dan Tartil Al Quran, Fahmil Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Qur'an, Hadist Nabi, dan Khat Al Qur'an. Pemenang 1 setiap kategori akan berhak mewakili Kabupaten Bangka di tingkat provinsi.

Assisten Setda Bangka Bidang Kesejahteraan Masyarakat sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Teddy Sudarsono menyampaikan MTQH tingkat kabupaten akan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 26 hingga 30 Juli. Sedangkan tingkat provinsi nantinya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

"Tahun yang lalu kita berhasil masuk 3 besar di tingkat Provinsi Bangka Belitung. Tentunya tahun ini kita berharap dapat meningkatkan bahkan ke peringkat satu, tentunya dengan usaha, bimbingan dan doa kita semua," tutup Teddy.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com