• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


36 Anggota Paskibraka Pangkalpinang Aktif Latihan Jelang HUT Ke-76 Republik Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:10 WIB
Caption. Rapat pemantapan persiapan HUT ke-76 Republik Indonesia di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Pangkalpinang, (22/7/2021)

KlikBabel.com – Sebanyak 36 pelajar yang menjadi anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang rutin menjalankan latihan untuk tampil pada HUT ke-76 Republik Indonesia. Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Korahim menuturkan, kendati telah aktif latihan sejak beberapa pekan terakhir, petunjuk teknis dari pusat lah yang menentukan berapa anggota yang diturunkan pada saat upacara karena pandemi Covid-19.

“Kalau seperti ditahun kemarin itu yang dimainkan ialah 12 orang, terdiri dari enam orang pemain, serta enam cadangan. Tetapi sampai sekarang kami pun belum dapatkan petunjuk teknis dari pusat,” papar Korahim saat dimintai keterangan di Ruang Pertemuan Kesbangpol Pangkalpinang, Kamis, (22/7/2021).

Dia mengatakan, 36 anggota ini berasal dari berbagai SMA/SMK yang duduk di bangku kelas 10 atau 11 dan telah melewati seleksi. Persiapan jelang HUT ke-75 RI menurutnya telah mencapai 80 persen.

“Tinggal menunggu penyesuaian tempat, insyallah anak-anak ini siap. Kalau untuk kendala pasti ada terutama kondisi pandemi ini mengalami keterbatasan untuk latihan, seperti pengurangan waktu terkait jam latihan, tetapi harapan kami kepada adik-adik Paskibraka ini nantinya bisa maksimal seperti tahun-tahun yang sebelumnya,” tuturnya.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com