• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RSUD DB Rayakan Idul Adha dengan Potong 6 Ekor Hewan Qurban

Rabu, 21 Juli 2021 | 17:35 WIB
RSUD DB Rayakan Idul Adha dengan Potong 6 Ekor Hewan Qurban

KlikBabel.com- Hari Raya Idul Adha 1442 H diperingati Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin dengan melakukan penyembelihan hewan qurban dari para shohibul qurban yaitu pegawai RSUD Depati Bahrin.

Total sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan diqurban. Adapun 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing penyembelihan dilakukan di halaman belakang rumah sakit pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 dimulai pada pukul 08.30. Sedangkan 1 ekor sapi disembelih di Rumah Dinas Bupati Bangka dan sapi dari RSUD Depati Bahrin disembelih langsung oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin,S.IP.

Acara pembukaan penyembelihan hewan kurban ini dibuka oleh dr.Yogi Yamani, Sp.B selaku Direktur RSUD Depati Bahrin dan juga Ketua Panitia, serta disaksikan oleh para shohibul qurban. Turut hadir pula jajaran manajemen rumah sakit serta Ustad Syamsul dan tim sebagai pihak yang akan menyembelih hewan qurban.

Hewan-hewan yang akan diqurbankan tersebut diperiksa kesehatannya oleh tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka baik kesehatan fisik sebelum disembelih maupun kesehatan organ dalam setelah dilakukan penyembelihan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dari RSUD Depati Bahrin untuk memenuhi syarat hewan qurban dari segi syariat Islam dan juga kesehatan dan kelayakan hewan untuk dikonsumsi.

“Dengan berqurban ini tentunya sebagai ibadah kita kepada Allah, juga meningkatkan ketaqwaan dan keihlasan kita. Semoga apa yang kita qurbankan ini sama besarnya dengan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.” papar dr.Yogi Yamani.

dr.Yogi Yamani menambahkan kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar pegawai serta menjaga kekompakan dan kerja sama. Direktur juga berharap agar kegiatan berqurban di RSUD Depati Bahrin ini dapat terus terlaksana di Idul Adha selanjutnya serta jumlah pegawai dan herwan qurbannya semakin meningkat disertai dengan keimanan yang juga meningkat pula.

Selanjutnya pendistribusian daging qurban yang diwakili oleh panitia, diserahkan kepada pegawai RSUD Depati Bahrin yang berhak menerima, Kepala Lingkungan Sudimampir, Ketua RT 02, Ketua Rt 03, serta warga sekitar rumah sakit yang direkomendasikan oleh para ketua RT tersebut.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com