• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan TPS 3R di Desa Pugul

Jumat, 16 Juli 2021 | 09:59 WIB
Peletakkan batu pertama pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Kamis (15/7/2021).

KlikBabel.com - Peletakkan batu pertama pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Kamis (15/7/2021).

Pembangunan TPS 3R sendiri merupakan satu diantara program yang dimilik Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pugul Ampuh dan beranggotakan sejumlah warga setempat.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyambut baik hadirnya TPS 3R tersebut, terutama terkait kehadiran KSM Pugul Ampuh. Ia juga mengugkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan kepada Pemkab, selama berjalannya program kerja pemerintah daerah (Pemda).

"Inilah langkah-langkah kita, bagaimana kita menangani, terhadap sampah-sampah di daerah. Karena kita selalu dan dapat memanfaatkan, sisa-sisa sampah rumah tangga," papar bupati.

Pihaknya sangat berharap kepada KSM Pugul Ampuh, dimana harus mencari jaringan-jaringan dan agar jangan sampai menunggu. KSM harus bergerilya mencari dukungan pembangunan daerah, termasuk terhadap para pelaku usaha di daerah.

"Kami yakin dan percaya dengan KSM Pugul Ampuh, tentunya selaku kepala daerah, jangan sampai nanti program-program di daerah, hanya bersemangat pada saat pembangunan, dan selanjutnya loyo (berhenti)," sebutnya.

Dilanjutkannya, KSM harus mempunyai program dan memanfaatkan TPS 3R dengan sebaik-baiknya. Selaku kepala daerah, agar semua masyarakat dapat memanfaatkan bantuan-bantuan yang telah disalurkan pemerintah.

"Karena sampah ini menjadi tumpukan, setiap hari. Dengan adanya TPS 3R inilah langkah-langkah kita, bagaimana kita dapat meminimalisirkan tumpukan sampah," tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua KSM Pugul Ampuh, Rahim Mansyur yang diwakili oleh Sekretaris KSM Husni Ardiyansyah mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada hari ini.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena telah dipercayakan melaksanakan pembangunan TPS 3R ini," tuturnya.

Dipeletakkan batu pertama hari ini, dirinya berharap, kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Ia mengungkapkan, Desa Pugul menerima dengan baik, dengan kehadiran TPS 3R, ini.

"Kita telah melaksanakan pembangunan, pembelian bahan dan bantuan alat berat. Terima kasih juga kepada para anggota, KSM Pugul semoga pembangunan dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com