• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wabup Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Prokes Kecamatan Belinyu

Kamis, 15 Juli 2021 | 17:00 WIB
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP bersama pihak Kepolisian dan TNI melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di areal pasar Belinyu, Rabu malam (14/7/2021).

KlikBabel.com - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP bersama pihak Kepolisian dan TNI melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di areal pasar Belinyu, Rabu malam (14/7/2021). Operasi tersebut merupakan salah satu langkah pemeeintah dalam menekan masyarakat agar taat aturan protokol kesehatan.

Melalui operasi yustisi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar benar benar mematuhi protokol kesehatan mengingat terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif. Bahkan Kabupaten Bangka telah ditetapkan menjadi zona merah yang mengharuskan pembatasan di sejumlah kegiatan.

Selain melakukan operasi yustisi, sebanyak 42 masyarakat yang terjaring tidak mengenakan masker dilakukan swab antigen ditempat secara masal. Hasilnya, didapatkan dua orang reaktiv covid 19 melalui swab antigen tersebut.

Wakil Bupati Bangka menyampaikan warga khususnya di Kecamatan Belinyu yang terkonfirmasi positif akan langsung dilakukan karantina. Hal tersebut guna mengambil langkah cepat sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid.

"Dua orang masyarakat yang terkonfirmasi positif langsung kita bawa ke tempat karantina yang telah disediakan. Meskipun tidak ada gajala tetapi hal tersebutlah yang berbahaya karena dapat menularkan kepada orang lain," ujar Syahbudin.

Disamping itu, Kapolsek Belinyu Kompol Noval menyampaikan pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakan operasi yustis di wilayah Kecamatan Belinyu. Meskipun didapatkan banyak kasus positif, tetapi memberikan langkah kedepan untuk pemutusan mata rantai.

"Ya kami sangat menyambut baik dengan dilaksanakan operasi yustis serta swab masal seperti ini. Sehingga masyarakat belinyu lebih sadar lagi dalam penerapan prokes 5m dalam aktivitas sehari hari," ungkap Noval.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com