• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Forum Anak, Jadi Wadah Aspirasi Anak Dalam Memajukan Daerah

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:46 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH membuka rapat pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (14/7/2021). Pertemuan tersebut menghadirkan 150 siswa berprestasi tingkat SMP sederajat seKabupaten Bangka.

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH membuka rapat pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (14/7/2021). Pertemuan tersebut menghadirkan 150 siswa berprestasi tingkat SMP sederajat seKabupaten Bangka.

Dikatakan Mulkan, Forum Anak sangat memberikan peran terhadap pembangunan daerah. Terutama dalam memberikan saran serta masukan dalam pembangunan daerah sehingga mampu memenuhi kebutuhan serta hak dari para anak di Kabupaten Bangka.

"Kami memberikan suatu apresiasi kepada anak anak kita nilai telah aktiv membantu pemerintah dalam memebeikan edukasi kepada anak anak lainnya. Kami juga selalu berupaya melibatkan para anak disejumlah kegiatan seperti Musrembang dan lain sebagainya," ujar Mulkan.

Selain itu, para anak yang terhimpun dalam Forum Anak merupakan kader dalam menyampaikan edukasi bagi para anak lainnya dalam memperoleh informasi serta hak di kehidupan sehari hari. Seperti halnya memberikan edukasi terkait pergaulan bebas serta pernikahan dini yang memberikan dampak buruk terhadap masa depan anak.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP menyampaikan kasus pernikahan dini di Kabupaten Bangka masih cukup tinggi. Sehingga hal tersebut harus diupayakan penurunannya salah satunya melalui Forum Anak.

"Angka perkawinan bawah umur di Provinsi Bangka Belitung ini meningkat, sehingga melalui forum anak inilah yang akan memberikan edukasi terkait buruknya pernikahan usia dini," ungkap Syahbudin.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah berupaya mewujudkan daerah kabupaten yang ramah anak. Melalui sejumlah kegiatan serta pembangunan fasilitas ramah anak sehingga mampu mempertahankan dan mewujudkan Kabupaten Bangka yang ramah anak.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com