• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan, Pelayan Masyarakat Harus Kerja Maksimal Tanpa Pungli

Senin, 12 Juli 2021 | 17:13 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengingatkan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Selain itu juga untuk menghindari melakukan pungli yang membebani masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara sosialisasi dan pembinaan Sapu Bersih Pungutan Liar bagi aparatur desa seKecamatan Merawang di Kantor Camat Merawang, Senin (12/7/2021). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri pihak kepolisian serta kejaksaan selaku narasumber.

"Hingga saat ini belum adanya laporan pungutan liar dari masyarakat yang masuk kepada kami. Tetapi kita juga jangan terlena dan tetap mengutamakan upaya preventif dalam pencegahan terjadinya pungli," ujar Mulkan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan para petugas pelayan masyarakat memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan kerjanya. Sehingga tanpa adanya uang tambahan yang diberikan masyarakat akan tetap melaksanakan kinerja dengan baik.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah menerapkan zona integritas di sejumlah OPD Lingkungan Pemkab Bangka. Kedepannya komitmen tersebut juga akan diterapkan dan dilaksanakan di seluruh OPD serta layanan masyarakat lainnya.

"Kami juga telah menetapkam sejumlah OPD vital untuk diteyapkan menjadi zona integritas, yaitu Dindukcapil, KPT, dan RSUD depati bahrin. Dan ini akan berlanjut hingga ke tingkat desa sebagai pelayanan dasar masyarakat," ungkap Mulkan.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com