• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelantikan Mabiran Dan Kwaran Diharapkan Jadi Langkah Awal Program Pramuka Di Kecamatan Girimaya

Kamis, 08 Juli 2021 | 16:18 WIB
Caption. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang melantik 11 pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan 12 Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Girimaya masa bakti 2020 - 2023 di Kantor Kecamatan Girimaya, Rabu (7/7/2021).

KlikBabel.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang melantik 11 pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan 12 Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Girimaya masa bakti 2020 – 2023 di Kantor Kecamatan Girimaya, Rabu (7/7/2021).

Dengan mengusung tema mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka, calon pengurus Mabiran dilantik langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Pangkalpinang, Basit Sucipto dan calon pengurus Kwarran dilantik oleh Syaiful Akbari selaku Ketua Mabiran Kwartir Ranting Girimaya.

Dalam sambutannya, Basit mengatakan kepengurusan Mabiran merupakan langkah awal dalam menjalankan program dan kebiasaan Gerakan Pramuka di Girimaya dan Kota Pangkalpinang.

“Oleh karenanya kami mengajak untuk terus bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka di Pangkalpinang khususnya di Kwartir Ranting Girimaya ini, ” ujarnya.

Ketua Mabiran Kwartir Ranting Girimaya, Syaiful Akbari mengatakan pendidikan pramuka merupakan salah satu pendidikan nonformal yang menjadikan wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara.

Menurutnya dalam masa tatanan saat ini dengan rintangan pramuka yang semakin berat, diperlukan pengurus yang tanggap dan cerdas agar bisa menyelesikan tantangan dan rintangan tersebut.

“Pramuka juga merupakan agen perubahan dimasa pandemi Covid-19 saat ini melalui penerapan protokol kesehatan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, ” pungkasnya.

Dia berharap kepengurusan yang baru ini dapat bekerja sama untuk saling berdedikasi dan berintegrasi dalam menjalankan amanah kepengurusan kwartir ranting demi mewujudkan kwartir ranting yang berkualitas.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com