• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Belitung Musim Durian, Pecinta Durian Wajib Mampir

Kamis, 08 Juli 2021 | 12:12 WIB
Gubernur Erzaldi berkesempatan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi dan mencicipi durian kelempeng kampit dan mentega kampit, Rabu (07/07/21).

KlikBabel.com - Saatnya berkunjung ke Pulau Belitung. Sepotong kalimat ini diucapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam rangka mempromosikan wisata makan durian yang hanya bisa dinikmati pada musimnya saja. 

Usai melaksanakan agenda selama kunjungan kerja di Pulau Belitung, Gubernur Erzaldi berkesempatan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi dan mencicipi durian kelempeng kampit dan mentega kampit, Rabu (07/07/21).

"Sekarang, Belitung sedang musim durian, salah satunya durian kelempeng kampit dan mentega kampit. Ini saatnya berkunjung ke Pulau Belitung," ungkapnya. 

"Dan durian ini rasanya luar biasa, mantap," tambahnya.

Gubernur Erzaldi mengaku sengaja mencicipi dua varian durian ini untuk menyambut rencana kunjungan kerja salah satu Menteri RI ke Belitung beberapa waktu ke depan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menyampaikan agar masyarakat juga dapat mengambil kesempatan musiman ini untuk meningkatkan perekonomian dengan daya tarik kunjungan wisata ke Babel saat musim durian tiba.

Di tahun-tahun sebelumnya, hampir setiap musim durian tiba, Pemprov. Babel selalu mengadakan kegiatan seperi festival makan durian hingga kontes durian untuk menarik kunjungan wisata karena durian Babel dikenal lezat baik itu di nasional hingga internasional. Tak jarang durian asal Babel juga diekspor. 

"Buah durian mulai banyak di bulan-bulan ini," ungkapnya.

Sangat disayangkan di masa pandemi ini, kegiatan semacam ini tidak dapat dilaksanakan. Akan tetapi, dikatakannya bahwa pecinta durian tanah air masih tetap bisa menikmati wisata makan durian ketika penerbangan dibuka normal walau menyesuaikan persyaratan yang berlaku. 

Walau di masa pandemi ini banyak daerah memberlakukan PPKM, Gubernur Erzaldi berharap setelah PPKM selesai dan situasi Covid-19 membaik, musim durian masih menjadi daya tarik kunjungan wisata ke Babel. 

"Kembali normalnya kunjungan wisata sangat berdampak pada ekonomi masyarakat Babel, banyak peluang peningkatan ekonomi dari berbagai sektor," harapnya.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com