• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peringatan Hari Lansia ke-25, Lansia Bahagia Bersama Keluarga

Rabu, 07 Juli 2021 | 09:31 WIB
Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia ke-25 dengan tema "Lansia Bahagia Bersama Keluarga",bertempat di Auditorium Zahari MZ Kabupaten Belitung Timur,Selasa (6/7/2021)

KlikBabel.com -  Menilik dari beberapa tujuan dari peringatan Hari Lanjut Usia di mana di antaranya adalah sebagai ajang silaturahmi antar lansia/pra lansia, dan sebagai penghormatan dan penghargaan, serta mewujudkan lansia tangguh melalui bina keluarga lansia. 

Untuk itu, maka pada Selasa (6/7/2021) bertempat di Auditorium Zahari MZ Kabupaten Belitung Timur, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia ke-25 dengan tema "Lansia Bahagia Bersama Keluarga".

Budi Utama selaku Kepala Dinas Sosial PMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai inisiator kegiatan ini merangkul pelaku utama dunia usaha baik BUMN maupun perusahaan di sektor swasta untuk dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kesempatan yang bermuara pada lahirnya ikatan kepedulian akan objek hidup yang ada di sekitar wilayah kerjanya, di samping itu penanggulangan masalah sosial juga bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah.

 "Yang kami gelitik adalah rasa peduli dari korporasi akan dan atas nama sesama," ujarnya. 
 
Bupati Belitung Timur (Beltim) dalam sambutannya sekaligus pembukaan kegiatan ini, mengajak agar anak tidak menyia-nyiakan anggota orang tua yang berusia lanjut. Lebih lanjut Bupati Beltim telah bekerja sama dengan kepolisian dalam hal penindakan jika ada kasus kekerasan yang menyangkut lansia.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, bersama Ibu Melati Erzaldi yang turut hadir dalam rangkaian safari kerja di Belitung berinteraksi secara langsung dengan 100 orang lansia serta mengimbau dan mengajak agar para orang tua ini tetap melakukan protokol kesehatan mengingat kita belum 100 persen terbebas dari Covid-19.

Keceriaan berlanjut ketika gubernur mengajak para lansia becangek (red. bercanda), gelak tawa yang  jauh dari kesan formal semakin memperpendek jarak birokraksi yang kerap kali menjadi stereotype pemimpin.

Di akhir peringatan hari lansia ini, gubernur menyerahkan zakat dari BAZNAS Babel, dan juga 100 bingkisan yang dipersembahkan oleh pelaku dunia usaha, ini adalah bentuk kepedulian dan bukti tidak hilangnya “rasa sayang” kepada para lansia.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com