• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Bupati Serahkan 10.000 Bibit Untuk Kelompok Tani Perikanan Maju Bersama Sejahtera

Rabu, 07 Juli 2021 | 08:27 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, menyerahkan 10.000 bibit ikan Nila untuk kelompok pembudidayaan perikanan Maju Bersama Sejahtera, Senin (05/07/2021) di Balai Desa Pemali.

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, menyerahkan 10.000 bibit ikan Nila untuk kelompok pembudidayaan perikanan Maju Bersama Sejahtera, Senin (05/07/2021) di Balai Desa Pemali.

Tak hanya itu saja, sejumlah pakan dan juga sembako turut diberikan secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Dirinya berharap langkah tersebut dapat mendongkrak perekonomian kerakyatan lewat sektor perikanan.

"Kami berikan apresiasi kepada kelompok ikan ini yang akan membudidayakan dan mengembanhkan ikan air tawar ini untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan kita," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar kelompok pembudidayaan perikanan tersebut dapat memberikan contoh kepada kelompok komoditi lainnya di Kabupaten Bangka.

"Kelompok budidaya ikan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat yang lain," harapnya.

Untuk itu Mulkan menghimbau agar pihak terkait dapat memanfaatkan bantuan bibit tersebut sehingga apabila berhasil panen dengan baik, maka kedepan Pemkab Bangka akan memberikan bibit secara berkelanjutan.

"Harapan kami bukan hanya 10.000 ini saja, kalau ada pengembangan kolam yang lain kami siap untuk membantu bibit-bibit komoditi yang lainnya," tukas Mulkan.



Penulis  : Gama
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com