• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Surabaya Siapkan Ratusan Peti Mati Antisipasi Pemakaman Jenazah Covid

Sabtu, 03 Juli 2021 | 12:25 WIB
Pemkot Surabaya menyiapkan peti mati antisipasi pemakaman Covid-19 [Foto: Beritajatim]

KlikBabel.com - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan ratusan peti mati sebagai antisipasi pemakaman jenazah Covid-19 di Surabaya.

Langkah ini dilakukan menyusul antrean pemulasaran pemakaman jenazah pasien Covid di Kota Pahlawan dalam beberapa hari terakhir.

Seperti dijelaskan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ia mengaku mendapat laporan warga harus mengantre 20 jam untuk memakamkan jenazah Covid-19.

"Saya sedih, warga sudah meninggal tapi masih antre hingga 20 jam," kata Eri Cahyadi, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (02/07/2021).

Sore ini nampak sejumlah petugas melakukan pengerjaan peti mati. Sedikitnya ada 130 peti mati telah dibuat oleh Pemkot Surabaya.

Ada sekitar 5 tukang khusus yang diperkerajakan utnuk pembuatan peti mati. Selain itu ada beberapa tukang lain yang melakukan pengeboran dan pengecatan.

Dari lokasi pembuatan nampak peti mati berwarna putih dan nantinya akan dikirim ke makam Keputih Sukolilo. Pemkot Surabaya juga menyediakan petugas pemulasara yang bertugas memandikan jenazah.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com