• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui Dilantik

Sabtu, 03 Juli 2021 | 05:50 WIB
Pelantikan kepengurusan anggota pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rangkui dilaksanakan Rabu (30/6/2021) di Aula Kantor Camat Rangkui.
Loading...
Loading...

KlikBabel.com – Pelantikan kepengurusan anggota pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rangkui dilaksanakan Rabu (30/6/2021) di Aula Kantor Camat Rangkui. Pelantikan dihadiri Ketua Bidang usaha dan Kerjasama Gerakan Pramuka Pangkalpinang, Basit Sucipto, Camat dan Sekretaris Camat Rangkui serta kepengurusan pramuka.

Camat Rangkui, Muhammad Subhan mengatakan pelantikan ini merupakan momen awal ikut serta dalam pembangunan. Dia berharap kedepan Kwartir Rangkui dapat berpartisipasi dalam kegiatan pemerintah dan siap meneruskan estafet pembangunan.

Gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi andal masalah kaum muda
memberikan ilmu kepramukaan terhadap kaum muda dalam membina anggota yang memiliki jiwa dan watak pramuka, berlandaskan iman dan taqwa, serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Membentuk kader bangsa yang patriot dalam pembangunan dan memiliki jiwa bela negara serta menggerakkan anggota dan organisasi gerakan pramuka agar peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kemasyarakatan

“kami siap bekerja sama dan berkolaborasi berkaitan dengan kegiatan program kerja yang dilaksanakan oleh kwartir ranting kecamatan rangkui cabang kota pangkalpinang maupun program kerja pemerintah dalam bentuk visi dan misi,” ujar Subhan.

Sementara itu Basit Sucipto berharap kepengurusan ini dapat mengamalkan janji sumpah setia dalam membentuk kekeluargaan dan saling peduli antar sesama manusia. Dalam metode kaderisasi, Basit menyebut sudah membuat konsep dan mendesain untuk menghasilkan produk-produk sebagai ikon Pangkalpinang, yakni air dalam bentuk kemasan yang dapat membangun ekonomi kemasyarakatan.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com