• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gol Bunuh Diri Bawa Spanyol Memimpin atas Swiss di Babak Pertama

Sabtu, 03 Juli 2021 | 05:57 WIB
Bek Spanyol Jordi Alba (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan setimnya Alvaro Morata dalam laga perempat final Euro 2020 di Saint Petersburg Stadium. Dmitri Lovetsky / POOL / AFP

KlikBabel.com - Spanyol sementara memimpin 1-0 atas Swiss di babak pertama pada pertandinganperempat fina Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg Jumat (2/7/2021) malam WIB .

Swiss lebih dulu melakukan tekanan di awal pertandingan namun sebuah tembakan kaki kiri yang dilepas oleh Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti masih dapat diblok

Lagi Swiss mencoba melakukan serangan balik yang cepat namun para pemain belakang Spanyol masih dapat meredamnya. Sementara Spanyol mencoba membuka serangan dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-8 Spanyol sudah unggul 1-0 setelah Jordi Alba menyambut sepak pojok Koke dan bola dibelokan oleh pemain Swiss Denis Zakaria masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Spanyol kembali melanjutkan tekanannya namun belum ada peluang berbahaya. Sementara Swiss juga mencoba membuka peluang namun usaha Ricardo Rodriguez masih dapat dibaca Unai Simon.

Pada menit ke-17, Koke mencoba mengancam lewat tendangan bebasnya namun bola masih berada di atas gawang Swiss. Sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Ancaman dari Swiss lewat sebuah serangan balik yang cepat dan Xherdan Shaqiri mencoba mengejar bola namun kiper Unai Simon dengan cepat lebih dulu mengamankan bola di menit ke-22.

Sementara Spanyol masih mencoba menekan. Pada menit ke-25, sundulan berbahaya Cesar Azpilicueta menyambut sepak pojok Koke dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Yann Sommer.

Swiss masih terus mencari celah serangannya namun masih dapat diredam pertahanan Spanyol. Sementara peluang Swiss lewat sundulan Manuel Akanji masih melenceng dari sasaran di menit ke-34.

Lagi Swiss masih melanjutkan tekanannya namun sundulan Silvan Widmer masih melebar. Sedangkan Spanyol mencoba membuka peluang namun crossing Pablo Sarabia lebih dulu diamankan Yann Sommer di menit ke-42.

Kedua tim masih saling menekan di akhir babak pertama. Namun hingga turun minum skor tetap tidak berubah 1-0 bagi Spanyol.

Swiss Susunan Pemain : Yann Sommer; Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Steven Zuber, Remo Freuler, Denis Zakaria, Xherdan Shaqiri (kapten); Breel Embolo, Haris Seferovic

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets (kapten), Koke, Pedri; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Alvaro Morata

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com