• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Gubernur Serahkan Zakat dan Bibit Lada

Jumat, 02 Juli 2021 | 07:56 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kunjungi Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Keceper, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (1/7/2021)

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kunjungi Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Keceper, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (1/7/2021) 

Selain melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, gubernur juga sekaligus menyerahkan bantuan bibit lada dari Koperasi Petani Lada Bangka Belitung, serta memberikan santunan zakat kepada 100 mustahik dari BAZNAZ Babel melalui PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang dan bantuan pembangunan masjid. 

Gubernur menyambut baik pembangunan masjid yang dilakukan, harapannya masyarakat dapat memakmurkannya dengan memenuhi masjid di setiap salat 5 waktu yang dijalankan, terlebih di waktu salat Subuh. 

"Dengan memakmurkan masjid, saya yakin dan percaya dapat menyejahterakan umatnya," ungkapnya. 

Gubernur juga meminta kepada warga agar menjadikan masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah tetapi juga pusat kekuatan ekonomi umat. 

Pada kesempatan yang sama orang nomor satu di Babel ini juga menyerahkan bantuan bibit lada dan kopi kepada para petani di desa itu. Diharapkan masyarakat tidak hanya menanam satu komoditas tetapi dua atau tiga jenis tanaman untuk menambah pendapatan. 

"Saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya fokus ke tiga komoditas unggulan seperti lada, sawit, dan karet saja tetapi juga jahe merah, kacang tanah, serai wangi, porang dan lainnya," jelasnya. 

Untuk meningkatkan komoditi lada, gubernur mengajak para petani di desa penyamun untuk bergabung dalam Koperasi Petani Lada Bangka Belitung. 

Gubernur juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga desa Penyamun yang sebagian besar mampu mengelola peternakan sapi. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang saat ini berencana akan mendatangkan langsung dari luar negeri serta mencanangkan di tahun 2025 ini swasembada daging sapi. 

Gubernur Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19, gubernur mengajak masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker dalam setiap kegiatan. 

Undangan pelaksanaan vaksin covid-19 yang telah diterima oleh masyarakat juga untuk segera dilaksanakan. Menurut data yang ada, orang yang sudah divaksin lebih kecil kemungkinan terpapar dibanding dengan yang belum divaksin. 

Di akhir kegiatan Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid.

Ikut hadir, Kepala Biro Kesra Babel, Saimi; Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa; Wakil Ketua Baznas Babel, Haridi Hasan; Ketua Koperasi Petani Lada Babel; Camat;  Kapolsek; Danramil; Kades; Ketua Masjid; Tokoh Agama; dan Tokoh Masyarakat serta warga Desa Penyamun.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com