• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Kapal Feri KMP Yunicee Tenggelam, 4 Penumpang Dinyatakan Tewas

Rabu, 30 Juni 2021 | 08:19 WIB
Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice dikabarkan tenggelam di Selat Bali. Peristiwa tersebut diduga terjadi pada pukul 18.25 waktu setempat di Pelabuhan Gilimanuk. [Foto: Instagram/@banyuwangi_hitss]

KlikBabel.com - Aparat kepolisian Bali melansir 4 penumpang  KMP Yunicee dipastikan tewas saat kapal feri tersebut tenggelam di Selat Bali, Selasa (29/6/2021).

"Penumpang yang dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia ada 4, dan kini diarahkan ke Puskesmas Gilimanuk," kata Kapolres Jembranan AKBP I Ketut Gede Adiwibawa, Selasa malam.

Adi Wibawa, seperti diberitakan Antaranews Bali, mengatakan sudah ada posko di Pelabuhan Gilimanuk sebagai tempat evakuasi korban.

"Di pelabuhan kami siapkan posko. Ruangan ASDP Pelabuhan Gilimanuk juga disiapkan untuk menampung korban sehat," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan RI mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 21.45 WITA, terdapat 44 penumpang kapal yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Namun, Kemenhub tidak merinci berapa jumlah penumpang dan kru dalam kapal penyeberangan tersebut.

"Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi," kata Kemenhub dalam keterangan tertulis, Selasa malam.

Tak hanya Basarnas, Kemenhub juga bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk mengetahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Sebelumnya, KMP Yunicee Tenggelam berawal dari terseret arus di Selat Bali. Hendra, personel TNI Angkatan Lalut, menuturkan belum diketahui jumlah awak kapal yang menempuh rute Ketapang - Gilimanuk.

"Selasa pukul 19.06 WITA, kami menerima laporan ada Kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk. Kapal dalam posisi miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk," kata Hendra.

Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng langsung bergerak menuju Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan evakuasi.



Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com