• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Percepatan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Pelaksanaan Tahun 2022

Senin, 21 Juni 2021 | 16:39 WIB
Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi berkenaan dengan kebijakan umum anggaran tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (21/6/2021)

KlikBabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi berkenaan dengan kebijakan umum anggaran tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (21/6/2021). Dalam pembahasan tersebut, pemulihan ekonomi pasca pandemi menjadi prioritas pemerintahan kedepannya.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan setidaknya ada lima fokus utama penguatan ekonomi, yaitu sektor pariwisata, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan infrakstruktur. Yang mana seluruh sektor tersebut harus selaras dengan rencana pembangunan nasional.

"Jadi initinya kita harus selaras dan terkonektivitas dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga visi misi daerah maupun pusat dapat tercapai dengan baik dan tidak saling bertentangan," ujar Mulkan.

Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka juga menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 3,93%. Nilai tersebut meningkat dari target tahun sebelumnya sebesar 3%.

"Dimasa pandemi ini banyak sektor yang tidak berjalan dengan lancar bahkan tertunda. Bahkan angka kemiskinan di kota lebih tinggi dibandingkan di desa akibat dari ketergantungan sektor jasa pada bagian perkotaan," ucap Mulkan.

Pada akhirnya keberhasilan pembangunan daerah merupakan hasil upaya dan dukungan dari seluruh sektor. Mulai dari perencanaan pembangunan yang matang hingga peran aktiv dari seluruh lini sektor guna mewujudkan pembangunan yang tepat.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com